Dilirik PAN, GATOT NURMANTYO Bakal Diusung Maju ke Pilpres 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Diluar nama kuat Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, sosok mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo diam-diam sudah dilirik salah satu partai besar. Pasalnya, disebut-sebut memiliki peluang menduduki kursi RI-1.

Salah satu partai besar, yakni PAN malah sudah secara terbuka memberi isyarat ke arah itu. Bahkan siap mengusung mantan Panglima TNI yang segera memasuki masa pensiun, juga dikenal diterima di kalangan Islam. Jadi, besar kemungkinan bakal mengusungnya untuk maju ke Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay, menyebut kalau Partai Gerindra pun juga melirik mantan Panglima TNI tersebut. “Jadi, Pak Gatot Nurmantyo, punya peluang,” tegasnya.​Meski begitu, sebut Saleh Daulay lebih lanjut, partainya belum memutuskan siapa pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung oleh mitra koalisi. Apalagi, pendaftarannya, masih berkisar empat bulan ke depan.

“Sedangkan langkah komunikasi sudah dilakukan. Termasuk membicarakan soal Pilpres 2019. Kami sudah silaturahmi dengan Pak Gatot,” tambah Wasekjen PAN tersebut kepada awak media. ■ Red/ALDI/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here