26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 05:53
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ke Turki, SMPN 11 JAKARTA Jadi Delegasi ‘Gokcan International Children’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 18 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Jakarta, bakal dikirim sebagai delegasi ke Gokcan International Children di Butukcekmece, Istanbul, Turkey, 15-25 April 2018 mendatang.

“Hampir setiap tahun, Indonesia mengirim delegasi ke acara bergengsi tersebut. Sedang untuk di tahun 2018 ini, kami menetapkan SMPN 11 Jakarta sebagai wakil Indonesia,” kata Said Rachmat, President of CIOFF Indonesia kepada POSBERITAKOTA, Jumat (6/4), saat pelepasan delegasi.​Terpilihnya SMPN 11 Jakarta, tambah Said Rachmat, karena kegiatan seni dan budayanya sangat menonjol. Selain itu orangtua siswa-siswi begitu memotivasi dan terlihat sangat mensupport. Karenanya, saat berada di Turki nanti, mereka bisa tampil terbaik dan meraih perhatian dunia.

Ada 4 tari-tarian dan musik khas Indonesia yang bakal dipertontonkan di sana nanti. Antara lain tari Tokecang (Jabar), tari Nandak Ganjen (Jakarta/Betawi), tari Enggang Balian (Kaltim) dan tari Saman (Aceh) yang diharapkan mampu menarik perhatian pihak panitia serta peserta dari berbagai negara.​”Pada prinsipnya, kami ingin siswa-siswi SMPN 11 Jakarta, bisa memberikan penampilan terbaik. Sebab, melalui ajang tersebut, bisa sekaligus memperkenalkan seni budaya Indonesia melalui tari dan musik kepada dunia international,” kata Ainul dan Uni, keduanya merupakan tenaga pengajar (guru-red) yang juga menangani persiapan delegasi yang akan dikirim.

Siapa saja pelajar atau siswa-siswa yang terpilih untuk diberangkatkan ke Gokcan International Children? Mereka adalah Sarah, Adinda, Reivel, Cisti, Moyna, Nasywa, Nurul, Ais, Alyah, Nabila, Fae dan Acha (penari/dancer). Sedang deretan pemusik di antaranya Rafif, Rafli, Radit, Ridwan, Hikam dan Rakha. □ RED/GOES

Related posts

Beri Edukasi Literasi Keuangan, BANK DKI Bareng PEMPROV DKI Berharap ke UMKM Siap Hadapi Era Ekonomi Kompetitif

Redaksi Posberitakota

Senator DKI Jakarta Prof Dailami Firdaus Tampung Keluhan Soal Modal dan Asuransi dari Pedagang Pasar Klender Jaktim 

Redaksi Posberitakota

Dampingi Presiden Jokowi, HERU BUDI Pantau Harga-harga Kebutuhan Pokok di Pasar Palmerah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang