Pemeran ‘Soeharto’, AMOROSO KATAMSI Telah Kembali ke Pangkuan Ilahi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setelah menjalani perawatan cukup lama di RSAL Mintohardjo Jakarta, Amoroso Katamsi yang selama ini dikenal sebagai sosok pemeran Jenderal Soharto dalam film ‘Pengkhianatan G 30 S/PKI” telah pergi untuk selamanya menghadap ke pangkuan Ilahi, Selasa (17/4) dinihari tadi.

Sosok aktor familiar dan bersahaja tersebut, dikabarkan meninggal dari laman Twitter budayan sekaligus sastrawan Indonesia, Goenawan Mochammad. Apalagi salah seorang putra almarhum, Deddy Katamsi, juga memastikan kalau ayah tercintanya telah menghadap Ilahi.​”Aktor yang memerankan Presiden Soeharto dan termasuk di berbagai film, Amoroso Katamsi, meninggal dunia pada Selasa ini. Amoroso adalah seorang dokter TNI AL, aktif di grup teater yg dipimpin sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarta. Ia bisa tampak menyatu dengan sosok yang diperankannya,” tulis Goenawan Mochammad via Twitternya.

Baca Juga:  Anies Ingatkan Jangan Cari Penyakit, ANS DKI Harus Netral di Pemilu 2019

Kepastian meninggalnya Amoroso Katamsi, yakni Selasa (17/4) pada pukul 01.40 WIB di RS Angakatan Laut Mintohardjo. Dirawat cukup lama karena mengalami gangguan pada fungsi ginjal dan juga terindikasi kena diabetes.

Jenazahnya akan dikebumikan di Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sejumlah keluarga besar dan termasuk handai taulan, telah berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Rencananya, Selasa (17/4) siang ini bakal diantar ke tempat peristirahatannya terakhir. ■ RED/RIO/AYS

Beri Tanggapan