31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 19:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pemeran ‘Soeharto’, AMOROSO KATAMSI Telah Kembali ke Pangkuan Ilahi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setelah menjalani perawatan cukup lama di RSAL Mintohardjo Jakarta, Amoroso Katamsi yang selama ini dikenal sebagai sosok pemeran Jenderal Soharto dalam film ‘Pengkhianatan G 30 S/PKI” telah pergi untuk selamanya menghadap ke pangkuan Ilahi, Selasa (17/4) dinihari tadi.

Sosok aktor familiar dan bersahaja tersebut, dikabarkan meninggal dari laman Twitter budayan sekaligus sastrawan Indonesia, Goenawan Mochammad. Apalagi salah seorang putra almarhum, Deddy Katamsi, juga memastikan kalau ayah tercintanya telah menghadap Ilahi.​”Aktor yang memerankan Presiden Soeharto dan termasuk di berbagai film, Amoroso Katamsi, meninggal dunia pada Selasa ini. Amoroso adalah seorang dokter TNI AL, aktif di grup teater yg dipimpin sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarta. Ia bisa tampak menyatu dengan sosok yang diperankannya,” tulis Goenawan Mochammad via Twitternya.

Kepastian meninggalnya Amoroso Katamsi, yakni Selasa (17/4) pada pukul 01.40 WIB di RS Angakatan Laut Mintohardjo. Dirawat cukup lama karena mengalami gangguan pada fungsi ginjal dan juga terindikasi kena diabetes.

Jenazahnya akan dikebumikan di Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sejumlah keluarga besar dan termasuk handai taulan, telah berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Rencananya, Selasa (17/4) siang ini bakal diantar ke tempat peristirahatannya terakhir. ■ RED/RIO/AYS

Related posts

Di Sidang Paripurna HUT ke-459, ANIES Ucap Rasa Syukur & Apresiasi Pembangunan Jakarta Hasil Kolaborasi

Redaksi Posberitakota

Tentang Ruko di Pluit Penjaringan, FORUM RT/ RW Support Langkah Pemkot Jakarta Utara Lakukan Penataan

Redaksi Posberitakota

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Blok A, ANIES Janji Bantu Modal Rp 10 Juta Tiap Pedagang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang