Bikin Heboh di Masyarakat dan Dunia Maya, AHOK Bakal Persunting Polwan Cantik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kabar rencana pernikahan Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) dengan seorang Polwan cantik sangat menghebohkan alam nyata maupun dunia maya. Kabar yang mencuat sejak tiga hari lalu tersebut sangat menyedot perhatian masyarakat dari berbagai elemen seperti politisi, pejabat, tokoh agama, selebriti sampai rakyat jelata.

Kabar tersebut pertama kali dilontarkan oleh politisi Ruhut Sitompul yang menyebutkan Ahok akan menikah dengan Polwan berpangkat Bripda Puput Nastiti Devi yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan saat Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, ia mengaku tidak tahu persis kebenaran informasi tersebut.

“Yang lebih tahu adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Karena, dia teman dekat Ahok. Silakan tanya dia,” kilah Ruhut.

Sebagaimana dilansir sejumlah media cetak dan elektronik bahwa Ahok akan menikahi Puput, setelah keluar dari penjara Mako Brimob pada Januari 2019 mendatang. Ahok disebutkan saling jatuh cinta dengan Puput yang awalnya sering diminta Veronica mengantar makanan buat Ahok yang baru menjalani masa hukuman atas kasus pelecehan agama.

Veronica saat sebelum cerai dari Ahok, sering meminta Puput mengirim makanan di Mako Brimob. Di situlah mulai muncul benih cinta dua makhluk yang sangat jauh berbeda usia. Bahkan setelah Vero cerai dari Ahok, Puput masih sering mengantar makanan atas kemauan sendiri.

Tak pelak lagi berita-berita soal isu tersebut menjadi viral karena banyak diikuti netizen, pembaca koran, pendengar radio dan penonton televisi. Semuanya bergunjing soal rencana pernikahan Ahok dengan Puput. Ada yang pro, ada pula yang kontra.

Baca Juga:  Gelar Diskusi, SGY DEKLARASIKAN KELAHIRAN MAT BAGAN & Siap Kawal 23 Janji Kampanye Anies

Permasalahan yang paling banyak digunjingkan di Medsos maupun media massa adalah soal perbedaan agama. Sebab, Puput adalah pemeluk agama Islam, sedangkan Ahok seorang Kristiani. Selain itu perbedaan usia 31 tahun juga menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Ahok berusia 52 tahun, sedangkan Puput baru 21 tahun.

Puput merupakan gadis asal Nganjuk, Jawa Timur yang baru lulus SMA pada tahun 2014. Setelah tamat SMA, Puput yang sebenarnya diterima di IPB. Namun, ia memilih menjadi polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Mabes Polri. Sebagai anggota polisi baru, Puput yang berparas cantik ini sering mendapat tugas mendampingi Veronica yang saat itu menjadi Ketua TP-PKK DKI Jakarta, karena suaminya saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dengan ramainya berita tersebut, maka akun Medsos yang diyakini milik Ahok maupun Puput sama-sama memberikan tanggapan. Akun atas nama basukibtp menuliskan yang intinya akan memberikan penjelasan soal pernikahan tersebut setelah keluar dari Mako Brimob pada Januari tahun depan. Begitu pula akun atas nama puputnastitidevi menuliskan komentar bahwa dia sangat mencintai btp.

Secara terpisah, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio, mengatakan wajar kalau Ahok berkeinginan menikah lagi. “Ahok kan sudah resmi berstatus duda, maka sangat manusiawi jika dia ingin mencari teman pendamping hidup. Terlepas dari dia menikahi seseorang yang masih sangat muda, itu hak dia,” ujar Prasetio. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan