Jelang Puasa, PENGEMBANG PERUMAHAN VGH Bekasi Masih Lalai Penerangan Pintu Gerbang

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Kendati sebulan ke depan sudah memasuki bulan suci Ramadhan, namun pengembang PT Persada Jaya Artha (PJA) masih saja lalai memperbaiki lampu penerangan di pintu gerbang timur Perumahaan Villa Gading Harapan (VGH) di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi.

Padahal jika akses pintu masuk Perumahan VGH Gerbang Timur masih saja gelap gulita, dikhawatirkan dapat menimbulkan kerawanan sosial atau dari tindak kejahatan. Lampu penerangan nyaris tak pernah mendapat perhatian pihak PT PJA sejak empat tahun belakangan.

Menurut H Lukman, Ketua RT 06 di lingkungan RW 25 Perumahan VGH Gerbang Timur, pihaknya sangat menyayangkan jika pihak PT PJA masih saja lalai. Padahal soal keamanan dan kenyamanan warga yang sudah membeli unit rumah, seharusnya masih menjadi tanggungjawabnya.​”Saya nggak habis pikir, kok lampu penerangan di pintu Gerbang Timur Perumahan VGH, sudah bertahun-tahun tak pernah mendapat perhatian. Selalu gelap gulita dan terkesan seram,” katanya saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Sabtu (21/4).

Hal senada juga dikatakan Supandi, warga Blok AN RT 07/RW 25 Perumahan VGH Gerbang Timur. Menurut dia, seharusnya dilakukan perbaikan, agar lampu penerangan bisa kembali menyala dan terang benderang, karena sebentar lagi memasuki bulan puasa.

“Yang pasti, harus diantisipasi bakal terjadi tindak kriminal, apalagi memasuki bulan Ramadhan. Selama ini karena didiamkan terus. Pihak pengembang pun terkesan semakin cuek,” tegas pria yang memiliki berbagai macam skill pekerjaan tersebut.​Baik H Lukman maupun Supandi juga menyoroti soal fasilitas jalan utama di dalam Perumahaan VGH Gerbang Timur yang ditinggal begitu saja. Cor-coran untuk jalan utama, dibiarkan dan belum diselesaikan secara tuntas. Itu bisa membahayakan para pengemudi motor. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here