Roadshow OK OCE Prasasti di NTT, SANDIAGA Hadiri Pelatihan Penciptaan Lapangan Kerja

MAUMERE (POSBERITAKOTA) – Tim roadshow OK OCE Prasasti terus melakukan safari pelatihan kewirausahaan di seluruh penjuru Tanah Air. Kali ini rombongan yang terdiri dari pakar UMKM dan motivator, menyambangi sejumlah wilayah di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan hebatnya lagi turut dihadiri Cawapres No. Urut 2 yakni Sandiaga Uno yang memberikan semangat kepada peserta pelatihan penciptaan lapangan kerja.

Cawapres Sandiaga sebagai pendiri gerakan kewirausahaan OK OCE Indonesia tampak bersemangat memberikan motivasi pelatihan UMKM yang didominasi kaum ibu atau emak-emak. “Pelatihan ini bertujuan menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran serta meningkatkan kelas bagi wirausaha kecil agar usaha lebih maju,” ujar Sandiaga di wilayah Kecamatan Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (26/2).

Acara pelatihan OK OCE diadakan di Maumere, Kabupaten Sikka, dimotori oleh OK OCE Prasasti bersama OK OCE MantaPS untuk menumbuhkan antusiasme masyarakat menciptakan lapangan kerja sendiri melalui UMKM. Pada kegiatan tersebut, masyarakat tampak bersemangat mengikuti pelatihan yang dihadiri pendiri OK OCE Sandiaga Uno, didampingi Kordinator Nasional (Kornas) OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang dan Ketua OK OCE MantaPS, Rahmat Agustiar.

Baca Juga:  Mensos Khofifah Serahkan Bantuan Rumah Tak Layak Huni di Kediri

Pelatihan diikuti ratusan emak-emak dan wanita muda, berlangsung interaktif. Sandiaga yang berpenampilan santai, sesekali tersenyum dan bercanda dengan peserta. “OK OCE adalah gerakan untuk menciptakan lapangan kerja baru, dengan melatih kemampuan berwirausaha, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru, minimal untuk diri sendiri,” kata Sandiaga yang juga Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto.

Sementara itu Victor Aritonang, yang juga Ketua KADIN Jalarta Pusat ini menambahkan rasa bangganya terhadap kaum ibu masyarakat NTT, yang sangat bemangat mengikuti pelatihan OK OCE.

“Pelatihan ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Contohnya di setiap rangkaian road show, pesertanya selalu banyak dan sering melebihi target. Masih banyak masyarakat yang butuh lapangan kerja, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi,” paparnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan