Untuk Naikan Rating, PB PERCASI Gelar ‘JAPFA GM & WGM Tournamen 2018’ di Solo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Indonesia kembali jadi tuan rumah turnamen catur internasional bertajuk ‘JAPFA Grand Master (GM) dan Woman Grand Master Chess (WGM) 2018′ yang bakal diadakan di Surakarta (Solo-red) Jawa Tengah, 25 April hingga 1 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Ketum PB Percasi), GM Utut Adianto, saat menggelar jumpa pers bertempat di Hotel Century Senayan, Jakarta, Senin (23/4) kemarin.

“Setelah 36 tahun, sekarang kami harus ke Surakarta (Solo-red) untuk melangsungkan turnamen internasional ini lagi,” papar Utut Adianto yang dikenal pula sebagai politisi PDIP tersebut.

Ditambahkan dia bahwa untuk turnamen di Surakarta yang juga dikenal dengan nama Kota Solo, hanya pecatur-pecatur berprestasi yang diikutkansertakan demi  mendorong pencapaian keterampilan pecatur nasional.

Sementara itu Rahmat Indrajaya selaku Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) yang menjadi sponsor ajang tersebut, sejak dulu telah berkomitmen kuat untuk mendukung terciptanya prestasi pecatur nasional.

“Kami mendukung tercapainya rating para pecatur muda. Turnamen ini harus hadir kembali di Indonesia,” tegas Rahmat Indrajaya seraya menyebut bahwa melalui event itu sebagai angin segar bagi pecatur Indonesia menunjukan kemampuan terbaiknya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here