30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:46
PosBeritaKota.com
Megapolitan

POCIL Binaan Polsek Kebon Jeruk jadi Juara Umum Tingkat Polres Jakbar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polisi Cilik (Pocil) binaan Polsek Kebon Jeruk, menggondol juara umum lewat lomba ‘Pocil‘ tingkat Polres Jakarta Barat yang digelar di Gedung Siti Mariam, Kedoya Raya, Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Rabu (25/4).

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi SIK MH, ajang ‘Pocil‘ diadakan demi membentuk karakter pada anak yang dimulai sejak dini. “Polisi Cilik sudah menjadi Program Unggulan Direktorat Binmas Baharkam Polri seluruh Polda se – Indonesia,” katanya.​Sasaran lain yang ingin dicapai, lanjut Kapolres Jakarta Barat, lomba ‘Pocil‘ juga bertujuan mewujudkan kecintaan anak-anak pada aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan sebuah langkah kegiatan, dimana Polisi Cilik menjadi motivasi dalam memberikan keteladanan kepada teman-teman yang lain untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” paparnya, lagi.

Dalam lomba ‘Pocil‘ yang berlangsung selama lima jam itu, keluar sebagai Juara 1 Polsek Kebon Jeruk, Juara 2 Polsek Kalideres dan Juara 3 Polsek Tambora. Sedangkan Juara Harapan 1 Polsek Tamansari , Harapan 2 Polsek Kembangan dan Harapan 3 Polsek Cengkareng serta Harapan 4 Polsek Palmerah.


Sementara itu Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun SH MM, mengungkapkan kalau pihaknya sangat gembira karena pasukan Pocilnya tahun ini untuk ketiga kalinya sebagai juara sehingga memperoleh juara umum.

“Di wilayah kami banyak sekolah SD dan SMP yang diajarkan bagaimana cara baris berbaris. Jadi, setiap tahunnya, kami mempunyai banyak generasi yang meneruskan lomba Pocil,” tutupnya. ■ RED/KRIM/GOES

Related posts

Atas Kepemimpinan & Dedikasinya, HERU BUDI HARTONO Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD 2024

Redaksi Posberitakota

Ubin Pemandu Disabilitas Bukan Hiasan, PEMPROV DKI Ajak Tunanetra Susuri Trotoar di Jalan Sudirman

Redaksi Posberitakota

KPK Temukan 290 Reklame Liar, ANIES Ingatkan Oknum Jadi Beking

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang