26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bersama 3 Pilar & Ulama, KAPOLRES METRO JAKBAR Gelar Shalawat di Taman Fatahillah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH bersama Tiga Pilar dan Alim Ulama menggelar shalawat di lapangan Taman Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (27/4) malam. Acara itu terbilang sukses karena dihadiri sekitar 10.000 umat Islam dari segala pelosok.

Digelarnya kegiatan keagamaan  di Taman Fatahillah tersebut, selain untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, juga menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah diambang pintu. Masyaraskat pun berharap agar Tiga Pilar di Jakarta Barat lebih sering mengadakan acara tersebut. 

Umat Islam yang datang memadati acara shalawat, ternyata bukan saja dari warga Jakarta Barat, tapi juga dari Tangerang. Ada pula yang datang dari Bekasi dan Depok. Mereka tersugesti karena kehadiran tiga penceramah yakni Alhabib Umar Al-Jaelani, Alhabib Abdullah Bin Jaffar Aseggaf dan Alhabib Abdul Gadir Mauladawilah.Lantunan ayat suci Al-quran, bacaan Yassin Faillah dan Asmaul Husna serta Dzikir, membahana sebelum akhirnya menampilkan ketiga penceramah. Penampilan musik qasidah pun, ikut memeriahkan acara.

Dalam kegiatan religius Tiga Pilar itu, dimulai usai sholat Magrib serta baru berakhir sekitar Pukul 24.00  WIB yang ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH, antusiasnya acara malam ini telah mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus merepresentasikan semangat Islam yang harmonis, sejuk dan damai.Sementara itu Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Sumbodo Sik MH, menegaskan bahwa melalui shalawat  kita pererat tali silaturahim antara Polri dengan Ulama serta didukung 3 Pilar bersama semua masyarakat.

Memasuki tahun 2018 dan 2019, tambah Kombes Sumbodo, tak bisa lepas dari tahun pesta demokrasi (politik-red). “Untuk itu, kita jaga Ukhuwah Islamiah. Salah satunya, yakni bersama Polri melawan maraknya berita bohong atau hoax yang dapat merugikan masyarakat,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Tabrak Mobil MPV di Perlintasan Pasar Gaplok, 2 Gerbong KA Walahar Hangus Terbakar

Redaksi Posberitakota

Bertepatan HUT ke-75 RI, YAYASAN PEDULI JURNALIS INDONESIA Lahir dari Sebuah Semangat Kebersamaan

Redaksi Posberitakota

Memastikan Kesiapan Hadapi Musim Hujan, HERU BUDI Meninjau Lokasi Pembangunan Rumah Pompa Kemang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang