30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 16:00
PosBeritaKota.com
Syiar

Ada 25 Jamaah, SEDULUR JOKOWI Berangkatkan Umroh Korban Travel Nakal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tanpa ingin gembar-gembor, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sedulur Jokowi, memberangkatkan umroh sebanyak 25 jamaah yang menjadi korban travel nakal. Mereka saat ini sudah berada di Tanah Suci, Mekkah dan dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Sedulur Jokowi Prof Paiman Raharjo.

“Ini menjadi wujud nyata dari program DPP Sedulur Jokowi. Juga sebagai bentuk keprihatinan, karena ternyata banyak kaum muslimin dan muslimah di Tanah Air jadi korban travel nakal beberapa waktu lalu,” tegas Prof Paiman dalam rilis yang dikirim kepada POSBERITAKOTA, Rabu (2/5).

Ditambahkan Ketum DPP Sedulur Jokowi yang dua pekan lalu baru saja meresmikan kantor sekretariatnya di Jakarta, program mengumrohkan para korban travel nakal, tak lepas karena ingin membantu Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).“Sebab, khusus untuk urusan ibadah, jelas tidak boleh dibawa main-main. Karenanya, Pemerintah melalui Kementerian Agama kedepannya, harus tegas dan memiliki sistem pengawasan yang baik terhadap biro travel nakal,” saran Prof Paiman.

Pada bagian lain, diharapkan pimpinan tertinggi Relawan Sedulur Jokowi tersebut, Pemerintah juga harus menetapkan standar minimal biaya umroh dan haji itu berapa? Sehingga ada keseragaman harga.

“Jika masih ada travel yang menawarkan harga murah di bawah standar seperti sekarang, masyarakat  pasti mudah tergiur. Ujung-ujungnya bakal tertipu. Makanya,  tak ada cara lain, kecuali Pemerintah harus bersikap tegas,” kata Prof Paiman lagi.

Dari ke-25 jamaah yang berangkat umroh bersama Sedulur Jokowi, diambil secara acak dari wilayah DKI Jakarta. Saat ini berada di Tanah Suci untuk 10 hari ke depan. Sedang programnya diharapkan bisa terus berkelanjutan. ■ [RED/GOES] ■

Related posts

Bikin FKJ, DKM JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH Fasilitasi Peran Pemuka Agama-Tokoh Masyarakat & Jamaah

Redaksi Posberitakota

INI DI BABELAN BEKASI, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ SENTUH WARGA YANG DIDERA KESULITAN HIDUP AKIBAT PANDEMI

Redaksi Posberitakota

Program ‘Hikmah’ di Masjid Istiqlal Jakarta, PUASA PARA PECINTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang