Hadir Lurah Kebalen & Perwakilan Camat Babelan, MASJID AL-IKHLAS VGH RW 25 Gelar Bukber

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Memasuki bulan suci Ramadhan hari ke-20, Masjid Al-Ikhlas Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) RW 25 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, menggelar acara buka bersama (Bukber) yang dilanjutkan sholat Taraweh, Jumat (24/5) malam. Ikut hadir Lurah Kebalen, Ganda SAP dan perwakilan dari Kecamatan Babelan, H Jalil dan Ikhtisar.

Selaku tuan rumah Penasehat/Ketua Yayasan Masjid Al-Ikhlas ustadz Drs HM Maktum dan Ketua RW 25 Sukoco beserta seluruh pengurus masjid serta perwakilan 17 RT, ikut hadir dalam momentum buka puasa bersama. Ini menandakan telah terjalin kebersamaan yang cukup erat antara kelembagaan RW dan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) seperti yang diharapkan masyarakat setempat.

Setibanya beduq azhan Magrib pada pukul 17.49 WIB, langsung dilanjutkan santap makan untuk berbuka puasa bersama. Tentu saja dengan hidangan komplit mulai dari buah kurma, suguhan soto ceker ayam dan siomay. Setelah itu berlanjut sholat Magrib dan sholat Isya berjamaah di lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang proses pembangunannya terus berjalan dan mulai terlihat mendekati selesai atau tahap finishing.

Lurah Kebalen Ganda SAP pun mengungkapkan kebanggaannya terkait berdirinya Masjid Al-Ikhlas di wilayah VGH RW 25. “Saya mengikuti proses pembangunannya dari sejak peletakan batu pertama sampai baru berdirinya tiang masjid. Kemudian sampai ke pemasangan granit dan lain-lain,” tuturnya saat diminta sambutannya sebelum sholat Taraweh bersama yang dipimpin imam sholat ustadz Ahmad Fatahillah SPDI.

Baca Juga:  Diundang Maulem ke Aceh, PRABOWO Bakal Hadir Pada Peringatan Hari Tsunami

Dalam kesempatan itu, disampaikan pula bentuk sumbangan karpet sebanyak 2 gulung untuk alas sholat di Mesjid Al-Ikhlas secara simbolis dari pihak kelurahan dan kecamatan kepada pimpinan lingkungan RW 25 Sukoco dan pelaksana harian Yayasan Masjid Al-Ikhlas, H Robert.

Ditambahkan Ganda SAP dari 29 RW yang ada di wilayah Kelurahan Kebalen, Masjid AlIkhlas di RW 25 terbilang cukup besar dan paling bagus. Apalagi dengan planning atau penataannya sehingga lingkungan masjid terlihat asri. Berdiri di atas lahan fasilitas umum (Fasum) seluas setengah hektare, nampak berdiri juga Pos RW dan Aula Posyandu, Lapangan Bolla Volly serta terakhir berdirinya Rumah Wakaf sejak 5 bulan silam.

Bersama perwakilan Camat Bebelan yakni Deni Mulyadi yang berhalangan hadir, Lurah Kebalen Ganda SAP juga didampingi stafnya, H Nur Ali, sempat meninjau Rumah Wakaf yang berdiri duapuluhan meter dari muka masjid.

Hadir pula sejumlah pengurus RW 25 di antaranya Dirman Diaz (sekretaris), Jaka Nugraha, (bendahara), Zulkarnaen dan Zulkifli (humas). Sedang dari masing-masing Ketua RT atau perwakilannya yang ada antara lain Samidi, Wanito, Dhany, Sumadi, Acoen, Adi Cahyadi serta banyak lagi. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan