26.2 C
Jakarta
18 April 2024 - 07:39
PosBeritaKota.com
Sport

Lewat Drama 4 Gol, MADRID Melenggang  ke Final Liga Champions

MADRID (POSBERITAKOTA) □ Akhirnya Real Madrid menjadi tim pertama yang berada di final Liga Champions. Setelah pada leg kedua semifinal, pasukan pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane bermain imbang 2-2 melawan tamunya Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) WIB. Agregat laga empat besar kompetisi terbaik antarklub Eropa ini ini dimenangkan Madrid 4-3.

Madrid melaju ke final ketiganya secara beruntun. Untuk laga ini pujian patut diberikan kepada striker asal Prancis, Karim Benzema. 
Pasalnya, kedua gol Madrid lahir dari kecerdikan Benzema. Di menit 11, ia mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan lambung Marcelo dari sisi kanan pertahanan Muenchen.

Gol kedua tercipta saat duel babak kedua baru berjalan atau tepatnya di menit 46. Gol ini berawal dari blunder yang dilakukan kiper Sven Ulreich. Benzema yang tanpa pengawalan dengan sigap mengejar bola liar tersebut dan menceploskannya ke gawang tim tamu.

Sementara dua gol Muenchen masing-masing dicetak Joshua Kimmich saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol kedua tim tamu dicetak James Rodriguez di menit 63.

Laga semifinal Liga Champions ini bisa berjalan dengan tensi panas, terutama saat Rodriguez mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2. Pasalnya, Muenchen mampu mengimbangi permainan cepat tuan rumah.

Bahkan, beberapa kali Die Roten berhasil mengancam gawang Keylor Navas. Namun, pertahanan solid Sergio Ramos dkk dan kesigapan kiper Madrid membuat tim tamu sulit menambah gol. Seperti yang terjadi di menit 79. 

Thomas Mueller nyaris membuat penggemar tuan rumah terdiam saat sundulannya mengarah ke gawang. Namun, Navas yang gawangnya merasa terancam langsung melakukan penyelamatan gemilang. 

Muenchen juga berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola 66% dan berhasil melepaskan 15 tendangan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Namun, menguasai jalannya pertandingan Muenchen harus merelakan tiket final Liga Champions ke tangan Madrid. Sebab hingga pertandingan usai skor imbang 2-2 tak berubah. 

Madrid tinggal menunggu penantangnya di final Liga Champions antara Liverpool atau AS Roma. Untuk sementara pasukannThe Reds unggul 5-2 atas Serigala Roma. [AYID/RED] ■

Related posts

Setelah Juventus Gagal Pertahankan Gelar Scudeto, ANDREA PIRLO Rumornya Bakal Diganti Gennaro Gattuso

Redaksi Posberitakota

Rashford Tebar Harapan MU ke Final Liga Europa

Redaksi Posberitakota

Lantaran Gagal Penuhi Ekspetasi, COUTINHO Disebut-sebut Bakal Dilego Barcelona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang