Stok Sembako Jelang Ramadhan, WAGUB SANDI Ingatkan SKPD dan BUMD 

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta semua SKPD dan BUMD bidang pangan untuk mengamankan stok sembako. Jangan sampai suasana menjelang bulan suci Ramadhan ini masyarakat dipusingkan oleh harga sembako yang membubung tinggi.

“Kita harus mampu memastikan jalur distribusi pangan bahan pokok di bulan Ramadhan mendatang tidak terganggu. Dengan begitu, pasokan dan stabilitas harga di pasaran akan terjaga,” ujar Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (3/5). 

Ia meminta SKPD seperti Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP), Dinas KUMKMP maupun BUMD PD Pasar Jaya dan PD Dharma Jaya untuk lebih serius memperhatikan stok dan distribusi sembako agar lancar dan normal. 

“Kemarin saya bersama rombongan sudah melihat-lihat sejumlah daerah produsen sembako di Magelang. Tujuannya untuk memastikan suplai tidak terkendala selama Ramadhan dan mereka berjanji pasokan akan lancar,” papar Sandi

Dia mengharapkan sentra produksi bawang di Brebes, letaknya  tidak terlalu jauh dari Jakarta. Namun bila sampai terjadi keterlambatan pasokan akan berpengaruh terhadap harga di pasaran.

Karena itu, lanjut Sandi, perlu dipastikan jalur distribusi bahan pokok tersebut terlaksana secara sederhana, terbuka dan berkeadilan. 
Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, ada 14 bahan pokok yang menjadi fokus stabilitas harga. Komoditi itu di antaranya, bawang putih, bawang merah, cabai dan daging kerbau.

“Untuk bawang putih, kita sudah cukup baik suplainya. Harga hari ini bawang putih di angka Rp. 14 ribu per kilogram di Pasar Induk Kramat Jati,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here