PosBeritaKota.com
Megapolitan

Acara Gema Waisak 2562 BE, PULUHAN BIKKHU Jalan Tanpa Alas Kaki Sejauh 5 KM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lebih dari 62 bhikkhu Sangha Theravada Indonesia akan hadir dalam acara Pindapata Gema Waisak 2562 BE/2018 yang akan berlangsung Minggu (6/5) pagi. Untuk kegiatan yang nantinya dihadiri ribuan orang itu, puluhan bikkhu berjalan kaki tanpa alas kaki sekitar 5 kilometer

Menurut Ketua Umum Gema Waisak 2562 BE/2018, Bikkhu Dhammakaro, pihaknya sudah membuat rute pindapata yang akan dijaga ketat ratusan personel dari TNI dan Polri.  

Rute yang akan dilewati puluhan bikkhu, mulai Museum Fatahillah,  Stasiun Beos, Jalan Pintu Besar Selatan, Hayam Wuruk, Harco Glodok dan Lindeteves lalu berputar ke Jalan Gajah Mada, Pintu Besar Utara dan kembali ke Museum Fatahillah.​Dikatakan Dhammakaro, kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan pada ajaran Buddha yaitu membangun dan melestarikan budaya luhur untuk menuju kehidupan yang bermoral dan berbudi pekerti serta terciptanya masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

Pindapata adalah tradisi Buddhis bagi para bikkhu dengan cara berjalan kaki tanpa alas kaki sekitar 5 kilometer, mereka menerima persembahan puja dana berupa empat kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan, papan, obat-obatan dari umat untuk mendapatkan berkah,” ujar Dhammakaro kepada POSBERITAKOTA, Jumat (4/5) pagi. 

Pada kegiatan Gema Waisak 2562 BE/2018,  juga akan digelar aksi bhakti sosial seperti donor darah, pengobatan gratis, potong rambut, kesenian dan Fangshen. Seluruh acara dipusatkan di lapangan Taman Fatahillah, Jakarta Kota, Minggu mulai Pukul 06.00 WIB sampai selesai. ■ RED/WARTO

   ​



Related posts

Tiket Rp 30 Ribu, PT RAILINK Operasikan Ujicoba KA Bandara Soekarno-Hatta

Redaksi Posberitakota

Di Palmerah & Tanah Abang, PEMPROV DKI Distribusikan 3000 Paket Sembako Murah untuk Warga

Redaksi Posberitakota

Genap Berusia 492 Tahun, WARGA IBUKOTA Diminta Proaktif Terlibat Dalam Berbagai Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang