Di SDN 10 Johar Baru, GUBERNUR ANIES Tinjau Pelaksanaan USBN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan hari terakhir ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di SDN Johar Baru 10 Pagi, Jakarta Pusat, Jumat(4/5). Dalam kunjungannya, ia menyempatkan berinteraksi bersama puluhan siswa kelas 6 sebelum mengikuti ujian.

Sebelum anak-anak mengikuti ujian mata pelajaran IPA, Anies berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti ujian agar tidak tegang dan khawatir saat mengerjakan soal. “Jangan pernah masuk ujian dengan rasa khawatir dan tegang. Jadikan ujian sebagai proses belajar yang normal,” pesan Gubernur Anies.

Selain itu, Gubernur juga berharap seluruh siswa dapat mengerjakan seluruh soal dengan baik. “Apabila sudah dipersiapkan dengan belajar yang baik, maka kerjakan yang bisa dulu, dikoreksi setelah menjawab dan jangan lupa berdoa,” tambahnya.

Baca Juga:  Jumat Pagi, KAPOLDA METRO JAYA Pimpin Sertijab Kapolres Jakpus & Jakut

Proses USBN,  menurut Gubernur Anies adalah jembatan untuk menuju ke jenjang selanjutnya, Gubernur mendoakan agar seluruh siswa sukses melewati proses ujian.

“Insya Allah, cita-cita kalian bukan hanya tercapai, tetapi terlampaui. Semoga kalian dimudahkan dalam mengerjakan soalnya,” katanya.

Sementara itu Kepala SDN Johar baru 10, Suwarjo menjelaskan bahwa di sekolahnya ada 85 peserta didik yang mengikuti USBN dan tidak ada siswa yang absen sejak hari pertama sampai terakhir. “Hari ini mata pelajaran IPA. Semoga berjalan lancar dan hasilnya memuaskan,” tandasnya. ■ RED/JOKO
 

Beri Tanggapan