Di Monas, IKB ASMAX Gelar Silaturahmi dan Jalan Santai

JAKARTA (POSBERITAKOTA)  □ Para siswa SMAN 10 Jakarta diingatkan untuk berpacu meraih kesuksesan. “Caranya harus belajar rajin, tidak terlibat narkoba maupun tawuran dan melihat senior yang telah berhasil,” ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni SMA X (Asmax) Brigjen TNI Muchdarizal pada jalan santai dan silaturahmi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).

Menurutnya jangan sampai ada siswa SMAN 10 yang berlokasi di Jl Mangga Besar, Jakpus, terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. “Kalau menjadi pecandu berdampak kemana-mana, termasuk merugikan lingkungan. Selain itu juga hindari tawuran pelajar,” imbau Muchdarizal didampingi Wakil Sekjen ASMAX Harry Utomo dan Ketua Pelaksana Kegiatan, Rizal. 

“Lebih baik serius belajar dan mencontoh alumni yang sudah banyak berhasil di berbagai bidang pekerjaan,” tambah jenderal bintang satu yang berdinas di Mabes TNI. Kegiatan jalan santai diikuti sekitar 700 orang yang merupakan anggota IKB ASMAX. “Kegiatan ini diikuti para lulusan SMAN 10 mulai dari tahun 1964 sampai 2001. Mereka sebagian besar tinghal di Jakarta dan sekitarnya,” kata Muchdarizal selaku ketua komunitas alumni periode 2017-2022. 

Sementara itu Harry Utomo menyebut bahwa anggota IKB ASMAX secara keseluruhan lebih dari 10 ribu. Namun banyak alumni yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Untuk kegiatan jalan santai mengelilingi taman Monas diselenggarakan untuk kangen-kangenan juga.  

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pengurus dan nantinya akan diselenggarakan lagi,” papar Harry

Acara dimeriahkan pula oleh hiburan musik dan undian doorprize.  “Senang juga ikut acara beginian, bisa bersilaturahmi dengan mantan teman sekolah di tempat terbuka, sehingga kesannya tidak kaku,” ujar Yeni, salah satu peserta. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here