29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 23:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Antisipasi Tawuran, 3 PILAR TAMBORA Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

JAKARTA (POSBERITKOTA) □ Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Iver Manossoh SH bersama danramil dan camat serta para RT dan RW dapat mengantisipasi terjadinya tawuran yang kerap terjadi menjelang dan sesudah sahur di malam bulan suci Ramadhan. Demikian dikatakannya saat pertemuan silaturahmi 3 Pilar di Aula Kantor Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (7/5) malam. 

Kapolsek mengatakan bahwa kasus kriminal selama tahun 2017 sampai 2018 turun. Tetapi justru yang tinggi adalah kasus narkoba dan tawuran serta penganiayaan.

“Untuk menekan tingginya angka tawuran dan yang lainnya, mari kita bersama dapat menggelorakan Siskamling terpadu melibatkan Satpol PP, Babinsa dan Ketua RT/RW,” tandasnya.​Sedangkan Danramil Tambora, Kapten Arh Rizki menyarankan untuk mengantisipasi munculnya kaum remaja membangunkan sahur atau bermain bola di tengah jalan raya berpotensi gesekan yang berlanjut ke tawuran antar warga. 

“Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, anak- anak diberikan tempat bermain dan diarahkan melaksanakan tadarusan atau baca Al-quran,” katanya.

Sementara itu Camat Tambora, Djaharudin mengingatkan warga akan bahaya kebakaran. Warga jangan lupa mematikan kompor, setiap selesai memasak.

“Selain itu terjadinya tawuran atau gesekan warga menjelang sahur, 3 Pilar dapat kiranya menggiatkan lagi gerakan anti tawuran,” pungkas Djaharudin. ■ RED/WARTO

Related posts

Wow Gila Bener, GAY & TRANSGENDER di Kota Bekasi Capai 1400 Orang

Redaksi Posberitakota

Kampanye Berkendara MRSF, WAKAPOLDA METRO JAYA Sebut Mampu Menekan Angka Kecelakaan

Redaksi Posberitakota

Dihadiri 100-an Ojol & Opang, KASAT LANTAS POLRES BEKASI Dialog Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang