Bahas Investasi Ekonomi, WAGUB SANDI Terima Pengusaha Asal Jepang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menerima kunjungan dua perusahaan asal Jepang untuk membahas soal kerja sama investasi di bidang ekonomi. Kedua perwakilan perusahaan tersebut dari PT PHI Sinergi International dan Cool Japan Fund menemui Sandi di ruang kerjanya di Balaikota DKI.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi menyambut baik keinginan dua perusahaan tersebut yang ingin berinvestasi di Jakarta dalam bentuk pusat perbelanjaan yang menjual aneka produk Jepang. Mulai dari kuliner, fesyen dan lain sebagainya.

“Pemprov DKI menyambut baik keinginan perusahaan itu untuk melakukan investasi di bidang ekonomi. Kami berharap, ini dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di DKI Jakarta,” ujar Sandi usai menemui tamu asing tersebut, Rabu (9/5) kemarin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP), Edy Junaedi menambahkan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pertama Wagub DKI Jakarta dan PT PHI Sinergi International dan Cool Japan Fund, pada Februari lalu. 

“Ini pembahasan lanjutan soal investasi ekonomi,” jelasnya. Intinya, perusahaan asal Negeri Sakura itu butuh lahan di Jakarta untuk mendirikan tempat usaha.

Untuk merealisasikan hasil pertemuan ini, lanjut Edy, pihaknya akan mengundang beberapa BUMD yang memiliki lahan untuk  dipakai PT PHI Sinergi International dan Cool Japan Fund. 

Ditambahkan Edy, kerja sama itu juga dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Kemudian Sister City Jakarta-Tokyo. “Hitungan business to business dalam perjanjian pasti ada. Tapi di luar perjanjian pastinya dengan adanya investasi masuk, maka akan ada pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja baru dan lain sebagainya,” tandasnya. ■ RED/JOKO 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here