26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 05:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Salat Jumat Bersama, GUBERNUR ANIES Hadiri Aksi Bela Palestina 115 di Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti aksi 115 dan melakukan Salat Jumat Bersama Massa di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Anies bergabung dengan massa di Monas untuk memberikan dukungan terhadap aksi yang membela Palestina.

Sebelum menuju ke Monas, Anies menyatakan rakyat Indonesia harus menunjukkan sikap bangsa Indonesia untuk membantu perjuangan rakyat Palestina

“Bantuan itu bukan saja dalam bentuk komitmen Pemerintah, tetapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan melalui berbagai aksi,” ujar Anies, Jumat (11/5). Anies juga mengutip kalimat dari pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh karena itu penjajahan harus dihapuskan.

“Sudah jelas kita harus menunjukkan sikap bangsa Indonesia berkomitmen membantu perjuangan rakyat Palestina. Bukan hanya komitmen pemerintah, tetapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan dalam berbagai aksi yang diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade. Hari ini, salah satunya,” kata Anies.​Ratusan ribu umat muslim sejak Subuh sudah memadati kawasan Monas dan Masjid Istiqlal untuk melakukan Aksi 115 membela hak kebebasan bangsa Palestina. Saking banyaknya massa yang tumpah ruah di jalanan sempat menimbulkan kemacetan parah di Monas dan sekitarnya. Bahkan kemacetan terjadi hingga di Jl Salemba, Cikini,  dan kawasan Menteng.

Secara terpisah Wagub Sandiaga menyatakan dukungannya terhadap Aksi 115. “Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap saudara kita di Palestina yang trespass gak kebebasan. Nahum saya juga berharap agar massa yang menggelar aksi tetap menjaga ketertiban. Jangan mau diprovokasi untuk melakukan hal yang anarkis,” tandas Sandi. ■ RED/GOES

Related posts

Demi Antisipasi Banjir, PEMPROV DKI JAKARTA Bikin 1.333 Sumur Resapan

Redaksi Posberitakota

DKI Balik ke Masa PSBB Transisi, KAWASAN REKREASI ANCOL Kembali Dibuka untuk Umum

Redaksi Posberitakota

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, ANIES Sebut 185 Mangkir dari 66.087 ASN DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang