PosBeritaKota.com
Megapolitan

DENGAN RIANO JADI PLT, HAJI BECENG BERHARAP SEGERA DIADAKAN MUBESLUB BAMUS BETAWI DEMI PERSATUAN SELURUH ORMAS PENDUKUNG PEMILIK KEDAULATAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dengan ditunjuknya H Riano P Achmad menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Bamus Betawi, besar harapan perlu segera diadakan musyawarah besar luarbiasa (Mubeslub). Hal tersebut demi persatuan seluruh organisasi masyarakat (Ormas) sebagai pendukung dan sekaligus pemilik atau yang punya kedaulatan.

Hal tersebut di atas disampaikan salah satu tokoh Betawi yang juga dikenal sebagai politisi Partai Golkar, H Beceng (Betawi Cengkareng) kepada POSBERITAKOTA, Senin (27/12/2021. Bahkan, ia sepakat dan menyambut baik terkait penetapan H Riano P Ahmad menjadi Plt Ketum Bamus Betawi.

Nah, kalau bicara Plt tentunya akan memiliki tugas menggantikan sementara hingga pelaksanaan Mubeslub Bamus Betawi. Karena itu, kita harapkan H Riano bisa sukses menggelar pelaksanaan Mubeslub nantinya,” tutur H Beceng melalui sambungan telepon selulernya.

Menurut pria asli Betawi yang kini duduk sebagai Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, sangat yakin dan ingin mendoakan sosok Riano dapat melanjutkan cita-cita almarhum Haji Lulung yang sudah membawa Ormas Betawi tetap bersatu dan tidak terpecah belah. Tentunya dengan kedudukan Riano sebagai Plt, diharapkan pula bisa menjadikan Bamus Betawi lebih terarah dalam menjalankan roda organsiasi, setelah tidak adanya almarhum Haji Lulung.

“Begitu pula bagi Ormas-ormas sebagai pemilik kedaulatan dan sekaligus pendukung Bamus Betawi yang punya kedaulatan, mudah-mudahan bisa mengantarkan Mubeslub dengan sukses. Tentu saja agar kembali mempunyai Ketum Bamus Betawi definitif dan bisa menjalankan roda organisasi secara dinamis,” pinta H Beceng, lagi.

Patut dan perlu diketahui bahwa
Wakil Ketua Umum Bamus I, yakni Riano P Ahmad ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Bamus Betawi untuk menggantikan Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang meninggal dunia pada pertengahan Desember 2021 yang baru lalu.

Sedangkan penunjukan tersebut diputuskan dalam rapat pleno antara Badan Pengurus Harian (BPH) Bamus Betawi bersama empat badan otonom Bamus Betawi. Yang meliputi : Laskar Adat Batawi, Lembaga Takmir Masjid dan Mushola, Lembaga Majelis Taklim Perempuan, dan Koperasi Bamus Betawi, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/12/2021) kemarin.

Bahkan Sekjen Bamus Betawi, Syarif Hidayatulah, turut memberikan keterangan tertulis. “Alhamdulillah, Majelis Adat, Waketum, Sekjen beserta BPH Bamus Betawi bersama empat badan otonom, semuanya sepakat menunjuk Bapak Haji Riano P Ahmad sebagai Plt Ketum Bamus Betawi.” Begitu penuturannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Upaya Kembangkan Koperasi Masyarakat, DINAS KUMKMP DKI Gelar Diklat di Jaksel

Redaksi Posberitakota

Di Hardiknas, KAPOLSEK KHOIRI Beri Ucapan Selamat ke Kepsek SMAN 33 Cengkareng

Redaksi Posberitakota

Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Rp 3,9 M, KALI ITEM Segera Dibangun 10 IPAL Komunal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment