PosBeritaKota.com
Megapolitan

Datang ke Pluit, WAGUB SANDI Tinjau Laboratorium Hasil Perikanan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengunjungi Laboratorium Pusat Produksi, Inspeksi dan Sertifikasi Hasil Perikanan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) di Jl Pluit Permai, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Laboratorium ini sudah memiliki standar tiga ISO, termasuk sertifikasi dan ini untuk mendukung ketahanan pangan,” ujar Sandi, Jumat (11/5).

Ditambahkan Sandi bahwa keberadaan laboratorium ini juga berpengaruh dalam mendukung perekonomian. Sebelum diekspor, hasil perikanan harus melalui pengujian laboratorium sebagai persyaratan kelayakan.

“Kemarin senilai 1,2 juta dolar AS hasil ekspor yang dilakukan pengujiannya di laboratorium ini. Dampaknya kepada ratusan usaha kecil dan usaha-usaha lain yang bergantung pada sertifikasi kita,” katanya.

Diakui Sandi, dirinya  sudah memerintahkan Kepala Dinas KPKP untuk memetakan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan, agar mampu menjaga kelayakan pangan sesuai standar yang ditetapkan. 

“Dampaknya kepada ekonomi, akan tercipta lapangan kerja. Asupan pangan yang dirasakan bukan hanya untuk ekspor, tapi juga konsumsi lokal,” tandasnya.

Keberadaan fasilitas pusat laboratorium untuk menjamin produk hasil laut layak dikonsumsi oleh masyarakat. ■ RED/GOES

Related posts

Jalur ‘HGH’-Kota (1), PENJAJA SEKS Pinggir Jalan Pasang Tarif Ratusan Ribu

Redaksi Posberitakota

Habiskan Rp. 345 Miliar, Jembatan Simpang Susun Semanggi

Redaksi Posberitakota

Komisioner Diminta Fokus Kerja, SMART Dukung Pemerintah Revisi UU KPK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang