Sambut Ramadhan, MAJELIS TAKLIM AR-RASYID Gelar Pengajian di KONI DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Majelis Taklim Ar-Rasyid bentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar pengajian bulanan ketiga di Aula Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Pengajian kali ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga di lokasi, Minggu (13/5). 

Selain dihadiri ratusan anggota FKDM dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, pengajian yang didukung Bazis dan Bank DKI ini juga  dihadiri Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Sekretaris Satpol PP DKI Koesmanto dan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cempaka Putih Barat Puji.​Penceramah KH Mahfud Asirun An-Nadawi mengatakan berdasarkan sabda Nabi SAW, umur umat akhir zaman antara 60 dan 70 tahun. Karenanya, bagi umat yang telah mendekati usia tersebut dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, termasuk berpuasa di bulan Ramadhan.

Menurutnya dalam beribadah, seseorang harus memperhatikan empat hal agar ibadahnya afdol. “Yakni niat yang ikhlas semata-mata demi Allah SWT, bukan yang lain; untuk mengetahui tata cara melaksanakan ibadah harus mempelajari lebih dulu  karena ibadah tanpa ilmu akan ditolak Allah; mengamalkan ilmu yang dipelajari; dan mensyiarkannya,” ujarnya sambil menyelipkan humor yang membuat jamaah berkali-kali tertawa. 

Wakil Walikota Jakpus Bayu Megantara menambahkan, ia mengapresiasi FKDM karena telah membentuk majelis taklim dan menyelenggarakan pengajian bulanan secara rutin. “Kegiatan seperti ini akan mempertebal keimanan anggota FKDM, sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya diharapkan juga berpegang pada ajaran Islam,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Budi Siswanto sebagai wakil dari FKDM DKI mengatakan bahwa seluruh jajaran FKDM se-DKI Jakarta telah diintruksikan untuk melaksanakan imbauan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait menciptakan kondisi Jakarta yang aman dan tertib pada bulan Ramadhan nanti. 

“Selain itu harus bisa bekerja sama dengan elemen warga serta aparat pemerintah di semua tingkatan dalam program gerakan menyediakan takjil berbuka bagi warga yang membutuhkan. Mau omentum ini sangat tepat untuk mendukung visi dan misi pemerintahan Anies-Sandi yaitu maju kotanya bahagia warganya,” jelas Budi. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here