Bersama BPRD DKI, POLDA METRO Resmikan Gerai Pusat Grosir Pasar Pagi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polda Metro Jaya bekerjasama Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta meresmikan Gerai Samsat di Pusat Grosir Pasar Pagi, Jl Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/5). Gerai ini merupakan yang ke-4 di wilayah Jakut yang berada di luar kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, mengatakan bahwa pengadaan Gerai Samsat merupakan wujud peningkatan pelayanan publik. 

“Kami berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor dengan memperbanyak lokasi pelayanan,” ujar Yusuf usai meresmikan gerai di Pusat Grosir Pasar Pagi, Jl Raya Mangga Dua, Jakut.​Menurut Yusuf lebih lanjut bahwa di pusat grosir tersebut, tidak hanya untuk berbelanja. “Masyarakat juga bisa memperpanjang pajak kendaraan maupun memperpanjang SIM,” tegas Yusuf didampingi Sekretaris BPRD DKI Yuandi Bayak Miko

Peresmian gerai ditandai dengan  pemotongan tali pita yang dilakukan Yusuf, Yuandi dan manajemen pengelola Pusat Grosir Pasar Pagi. Adapun gerai tersebur berlokasi di gedung Blok A Lantai V.

Yusuf menambahkan operasional gerai di sini dibuka sesuai jam operasional mal, termasuk Sabtu dan Minggu juga dibuka. “Petugasnya gabungan, yakni dari tiga instansi. Baik polisi, Bank DKI maupun dari Unit Pajak Kendaraan,” jelasnya seraya menyebut bahwa permintaan dibukanya gerai pajak sangat banyak. Tapi kita perlu kajian, mulai dari lokasi, persiapan petugas hingga dampak ke depannya,” tutupnya.

Yuandi menambahkan dengan adanya gerai di pusat perbelanjaan memudahkan pedagang maupun konsumen untuk membayar PKB maupun urusan SIM. “Gerai di sini diperkirakan bakal ramai dan perolehan PKB sekitar Rp 50 juta sehari dan lama-kelamaan akan meningkat, jika keberadaannya makin dikenal masyarakat,” ujar Yuandi. ■ RED/JOKO 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here