Usai Hadiri Kampanye Akbar di GBK, RATUSAN Warga Tambora Ikut Pelatihan OKE OCE Prasasti

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berbarengan dengan kegiatan Kampanye Akbar capres-cawapres nomer urut 02 Prabowo-Sandiaga, pergerakan OK OCE Prasasti menggelar pelatihan kewirausahaan bagi warga DKI Jakarta.

Pelatihan dengan narasumber coach Novalina Darajati Horizon penasihat dan Indra Cahya Uno berlangsung di Kampung Duri Dalam RT 07 RW 04 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (7/4).

Pelatihan dihadiri ratusan warga selaku peserta agar bisa membangun usaha sendiri. Peserta tidak hanya komunitas emak-emak maupun anak muda generasi melinial, namun juga termasuk bapak-bapak.

“Peserta bersemangat sekali, selesai pulang dari GBK Senayan untuk menghadiri Kampanye Akbar, langsung datang ke sini untuk mengikuti pelatihan,” ujar Novalina.

Mereka memperhatikan dengan seksama penjelasan Novalina tentang cara membuat sabun deterjen cuci pakaian dan sabun cuci piring. “Ibu bapak sekalian, kalau kita bisa bikin sabun sendiri, kita bisa berhemat biaya rumah tangga, juga bisa menjadi potensi usaha rumahan,” ujar Novalina seorang pelaku usaha, yang juga Caleg PAN DPRD DKI nomor urut 3 Dapil Jakarta Barat 9.

Sedangkan Indra Cahya Uno yang juga kakak kandung Cawapres Sandiaga, melakukan dialog langsung dengan warga yang memiliki usaha, yakni jasa laundry (binatu) yang belum dibina OK OCE.

Baca Juga:  Delegasi 33 Negara Hadir di Malaysia, KONFERENSI WZF Menetapkan 11 Resolusi

“Ibu, nanti setelah ikut gabung OK OCE, bisa seperti Uni Laundry di daerah Duren Sawit. Ketika Uni Laundry sudah gabung OK OCE, omsetnya mengalami peningkatan,” kata Indra Uno.

Ia juga menjelaskan bahwa manajemen keuangan dalam usaha, agar dipisahkan dari keuangan rumah tangga. “Karena kalau campur-baur, nanti urusannya jadi runyam,” tambah pria bergelar doktor tersebut.

Selesai pelatihan, Indra Uno dan Novalina, menyambangi pedagang pasar di sekitar Kampung Duri. Saat berjumpa dengan pedagang pasar, Indra Uno dan Novalina, menjelaskan program OK OCE untuk membantu pedagang. Sejumlah pedagang yang mendapat kejutan dikunjungi Indra Uno, nampak sumringah, dan mengemukakan kesediaan bergabung dengan OK OCE.

Wakil Ketua OK OCE Indonesia, RH Victor Aritonang, menambahkan untuk pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan OK OCE ini wujud dari komitmen Cawapres Sandiaga dalam melahirkan banyak pengusaha.

“Kami juga komit mencetak lapangan pekerjaan bagi masyarakat termasuk generasi milenial, agar mereka bisa bekerja, mendapatkan penghasilan yang baik,” ucap Victor Aritonang yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan