PosBeritaKota.com
Megapolitan

DI RW 025 VGH KEBALEN, KORAMIL 04 BABELAN MELAYANI 120 WARGA YANG IKUT VAKSINASI DOSIS KESATU & KEDUA

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Program vaksinasi di masyarakat terus digeber di mana-mana, tanpa kecuali di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Bahkan di dalam pelaksanaannya, tidak hanya melalui institusi Polri saja. Peran TNI pun sepertinya dilibatkan dengan tujuan agar sasaran maupun target program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah bisa segera tercapai.

Untuk yang ketiga kalinya, wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, kembali disasar untuk pelaksanaan pemberian vaksin ke warga. Jika sebelumnya lewat program Gerai Vaksin Presisi Polri yang dilaksanakan Mapolsek Babelan, kali ini justru melibatkan institusi TNI, yakni Koramil 04 Babelan.

Sebanyak 120 ampul vaksin Sinovac dosis kesatu dan kedua, disediakan untuk merespon warga masyarakat setempat. Sungguh tak dinyana, saat pelaksanaan vaksinasi pada Senin (11/10/2021) kemarin, langsung ludes diserbu warga. Artinya, apa? Tetap ada antusiasme dan sekaligus membuktikan bahwa kesadaran warga terhadap kebutuhan vaksin semakin meningkat.

“Program vaksinasi lanjutan kali ini bisa disebut sebagai upaya jemput bola. Dan, ternyata warga di RW 025 Kebalen khususnya, sangat membutuhkan,” terang Sukoco selaku Plt Ketua RW 025 kepada POSBERITAKOTA, Senin (11/10/2021) kemarin.

Hal senada juga dikatakan Dirman Diaz (Sekretaris RW 025). Sebagai lembaga di wilayah yang melayani kepentingan warga, tentu harus memberikan apresiasi dengan cara memfasilitasi kegiatan atau program vaksinasi seperti ini. Meski bukan untuk yang pertama kali.

“Harapannya, jika seluruh warga sudah divaksin, wilayah RW 025 VGH Kebalen dalam zona aman atau bebas penularan. Tak perlu lagi merasa takut secara berlebihan pada pandemi COVID-19. Masa itu sudah sangat melelahkan dan kita sangat membutuhkan sistuasi normal,” tambah Dirman yang selalu mendampingi Sukoco setiap ada kegiatan.

Pelaksanaan giat vaksinasi yang diadakan sejak pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB di Aula Serbaguna Pos RW 025 VGH Kebalen, berjalan tertib dan relatif aman. Selain tetap menggunakan protokol kesehatan, juga melibatkan unsur para Ketua-Ketua RT yang ada.

Dari pihak Koramil 04 Babelan diwakili langsung oleh Peltu H Niman (Babinsa I) bersama Serda Sabar Halason (Babinsa II) dari Kelurahan Kebalen. Sedangkan untuk tenaga medis kesehatan, yaitu Rina Rianti dan Siti Umamah. Tidak kurang dari 3 sampai 4 jam lamanya, kegiatan tersebut sukses digelar. ■ RED/GOES

Related posts

Hajatan Betawi, PROF DR DAILAMI FIRDAUS : Untuk Kebangkitan Generasi Muda

Redaksi Posberitakota

Waduk Ciawi & Sukamahi, ANIES Sebut Bisa Efektif Kurangi Banjir Jakarta

Redaksi Posberitakota

Disambut Gubernur Anies Baswedan, 250 PERENCANA KOTA dari 40 Negara Berkunjung ke Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment