Ketua DPP Partai Demokrat, JANSEN SITINDAON Dorong Presiden Jokowi Evaluasi Polri-BIN-BNPT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Rentetan aksi terorisme yang terus terjadi dan terakhir menimpa Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, jelas tidak boleh dipandang remeh. Apalagi dari kejadian tersebut bakal menimbulkan rasa takut berkepanjangan bagi masyarakat luas.

Oleh karenanya, Partai Demokrat mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan evaluasi terhadap lembaga terkait seperti POLRI, BIN dan BNPT. Tujuannya  agar aksi serupa tak terus terjadi.

“Kami dari Partai Demokrat, mendorong Presiden Jokowi agar melakukan langkah evaluasi secepatnya kepada intitusi terkait yakni Polri, BIN dan BNPT,” ucap Jansen Sitindaon, Ketua DPP Partai Demokrat, saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (16/5).​Menurut Jansen, alangkah baik dan bijaknya, jika Presiden Jokowi segera melakukan evaluasi kepada Polri, BIN dan BNPT. “Apakah kerja mereka sudah optimal apa belum?” Begitu tegasnya dengan tanda tanya.

Kenapa hal tersebut perlu dan harus segera dilakukan? Jansen menganggap sebagai masalah krusial, karena menyangkut urusan keamanan negara dan keselamatan warga negara. “Segera diperbaiki, karena ini menyangkut keamanan negara. Bahaya, kalau kecolongan lagi,”tambahnya.

Politisi Partai Demokrat satu ini menegaskan bahwa walaupun terkadang sikap politik partainya berbeda dengan partai pendukung Pemerintah lainnya, namun dalam keadaan seperti ini sudah sepatutnya segenap pihak bersatu untuk melindungi kamanusiaan.

“Untuk urusan politik, kita boleh berbeda pandangan. Tapi jika sudah menyangkut kemanusiaan, tentu kita harus bersatu padu,” pungkas Jansen. ■ RED/KUDUS/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here