31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 16:52
PosBeritaKota.com
Hukum

Sambut Ramadhan, POLSEK CIKANDE SERANG Ajak Personil Bersih-bersih Mesjid At-Taqwa

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Polsek Cikande mengajak personilnya dengan menggelar bhakti sosial bersama masyarakat untuk membersihkan Mesjid At-Taqwa di Kampung Kukun, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Bhakti sosial untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tersebut, diadakan Rabu (16/5). Sedang tujuan lainnya demi mempertebal jalinan silaturahmi dengan masyarakat di lingkungan Polsek Cikande.

“Utamanya untuk mempererat silaturahmi. Bersih-bersih mesjid ini juga bertujuan agar pelaksanaan ibadah shalat dapat berjalan dengan nyaman,” ucap Kompol Kosasih, Kapolsek Cikande, kepada POSBERITAKOTA.

Dijelaskan Kapolsek bahwa dalam bhakti sosial, para personil Polsek dan masyarakat membersihkan seluruh ruangan serta fasilitas mesjid. Termasuk untuk menambah kenyamaan dalam pelaksanaan ibadah shalat berjamah. Polsek juga menambah alat pendingin di dalam ruangan mesjid.

“Jadi sudah merupakan kebiasaan kami, seluruh personil akan shalat berjamah di mesjid-mesjid, khususnya di Mesjid At-Taqwa ini,” papar Kapolsek.

Sementara itu H Astari, salah satu tokoh agama setempat, mengapreasi kegiatan bersih-bersih yang diinisiasi personil Polsek Cikande. Bahkan berharap kepedulian ini tidak cukup, jika Mesjid At-Taqwa ini tidak digunakan untuk shalat berjamaah. Semoga kepedulian Polsek Cikande ini bisa dijadikan contoh bagi instansi lain.

“Harapan saya agar seluruh personil Polsek Cikande, bisa memenuhi Mesjid At-Taqwa pada setiap waktu shalat,” kata H Astari yang juga dikenal sebagai Ketua DKM tersebut. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Tepat Usia Setahun, POLRES SERANG KOTA Amankan 63 Kendaraan Hasil Curian

Redaksi Posberitakota

Dikuasakan Lebih dari 200 Korbannya, LQ INDONESIA LAWFIRM Laporkan Robot Trading ke Mabes Polri

Redaksi Posberitakota

Potong Tumpeng, POLRES METRO JAKARTA BARAT Gelar Syukuran HUT ke-72 Bhayangkara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang