Masih Ditinggal Pemudik, POLSEK KEBON JERUK Pantau Rumah Kosong

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ● Team Satgas Rumah Kosong (Rumsong) Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terus melakukan pemantauan rumah kosong yang penghuninya belum kembali ke Jakarta. Pada pasca Lebaran, anggota Reskrim juga observasi di kompleks perumahan mewah di kawasan Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kompol Marbun SH MM menyatakan pihaknya sudah perintahkan kepada anggotanya jika menjumpai pelaku begal maupun pencurian di rumah kosong agar langsung melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Mereka yang meresahkan masyarakat jangan dibiarkan malang-melintang di wilayah Kebon Jeruk. Prioritas pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat atau melawan petugas,” ujarnya Kapolsek, Selasa (19/6) dinihari.

Menurut Marbun, team Satgas Rumsong melaksanakan patrolinya secara dialogis dengan mendatangi warga dan Satpam di perumahan. Team tersebut dipimpin Panit Reskrim Ipda M Basir SH, dalam kegiatannya bekerja sama dengan Linmas dan anggota Citra Bhayangkara yang merupakan mitra Polri.

Baca Juga:  Terbitkan SP3, POLDA METRO JAYA Stop Kasus 'Politik Uang' Terhadap Wahyu Dewanto

“Saat bersama masyarakat, mereka menyampaikan pesan Kamtibmas. Patroli dilakukan pada jam rawan terutama menjelang subuh dengan sasaran SPBU 24 jam, mini market dan lain sebagainya, ” kata Kapolsek lagi.

Dari pemantauan Team Satgas Rumsong Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hingga Selasa dinihari masih banyak rumah yang penghuninya belum kembali dari merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. β–  RED/WARTO

Beri Tanggapan