PosBeritaKota.com
Megapolitan

Duet Harmonis, KAPOLSEK & DANRAMIL CENGKARENG ‘Ngabuburit Keliling Kampung’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Duet harmonis antara Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol H Khoiri SH MH dengan Danramil Kapten Inf Sukirman sudah diakui warga di Kecamatan Cengkareng.

Tidak hanya dalam kegiatan formil mereka selalu berdua. Tapi secara pribadi juga sering bertemu dan bahkan untuk mengetahui situasi wilayah keduanya tak jarang berboncengan sepeda motor keluar masuk kampung.

“Saya menginginkan kerjasama yang kuat dan kompak. Keliling kampung sambil ngabuburit. Dan, pada malam harinya, sudah sepakat taraweh keliling. Saya dengan Danramil beda masjid,” tutur Khoiri yang dijumpai Kamis (27/5) sore. Demikian pula Bhabinkamtibmas dengan Babinsa pun taraweh di masjid tapi berbeda RW.

Khoiri yang mantan Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, sudah mengetahui titik rawan Kecamatan Cengkareng. Begitu juga dengan alim ulama dan tokoh masyarakat pun sangat dekat. Masyarakat sudah mengenalnya kalau ayah tiga anak itu asli kelahiran Cengkareng, Jakarta Barat.

Lalu apa yang disampaikan kepada masyarakat saat patroli keliling kampung bersama Kapten Sukirman. Kapolsek dan Danramil bersilaturahmi walau hanya 5 sampai 20 menit kepada tokoh masyarakat dan ulama. Selebihnya, kata Khoiri menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga tetap waspada menjaga lingkungannya.

“Kalau akhir-akhir ini ada aksi teror bom, jangan resah. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak boleh takut,” ujarnya didampingi Kapten Sukirman. □ RED/WARTO

Related posts

Isi Kursi Wagub DKI, H BECENG Sarankan Bisa Diduduki Putra Betawi Asli

Redaksi Posberitakota

Senilai Rp 673 Juta, PT TIKI JNE Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Melalui BAZNAS Bazis DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

TAK PERLU REPOT, KAPOLDA METRO JAYA BILANG BAGI WARGA JAKARTA BEGITU KELUAR MASJID LANGSUNG SUNTIK VAKSIN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang