Ucap Janji, DADANG NEKAD Siap Berikan Semua Pendapatan Royalti ke-16 Lagunya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ada niat mulia di balik langkah Dadang Nekad menerjuni sebagai penyanyi sekaligus musisi atau pemusik di Tanah Air. Karenanya, ia siap memberikan semua pendapatan royalti dari ke-16 lagunya yang telah diangkat ke dunia rekaman dan diedarkan secara luas ke masyarakat.

Sedangkan ke-13 lagu-lagunya itu dari album ‘Ibu’. Antara lain berjudul ‘Ibu’, ‘Engkau Di Mana’, ‘Cerita Cinta’, ‘Sahabat’, ‘Gombal Lu’, ‘Cinta & Cinta’, ‘Engkau Kusayang’, ‘Kau Rindu, Aku Cinta’ (KRAC), ‘Nafasku, Jiwaku’ (Kalteng Putra Biasa), ‘Anak Ku’, ‘Mohon Ampunan’, ‘Taubat’ (Menuju Kalteng Berkah) serta 2 lagu ‘Aku Anak Pintar‘ dan ‘Menuju Kalteng Berkah’ yang dinyanyikan artis cilik Kalteng yakni Talitha Thyona Agatha.

Selain itu, juga untuk 1 tembang religi yang baru diluncurkan pekan lalu. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Dadang Nekad merilis tembang religi bertajuk ‘Bidadari Surga’ feat Abay Raja. Single lagu tersebut masuk dalam album Kompilasi Religi Terbaik 2018 bersama Nagaswara Music.

Baca Juga:  PaSKI 2018-2022 Dilantik, KETUM JARWO KWAT Ajak Pengurus & Anggota Berperan Aktif

“Insya Allah, niat tersebut sudah menjadi khaul dan akan saya realisasikan. Saya akan memberikan atau menyumbangkan semua penghasilan royalti ke-16 lagu tersebut,” jelas Dadang Nekad kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (20/5).

Dipaparkan dia lebih lanjut dari 100 persen penghasilan royalti, bakal dibagi menjadi 15 persen untuk negara, 35 persen untuk anak yatim serta 50 persen untuk kemajuan seni di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Khusus yang 50 persen, bisa untuk membangun atau mendirikan sekolah musik gratis di Kalteng. Saya ingin daerah kelahiran saya, bisa lebih maju seni musiknya. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga ke dunia internasional,” pungkas pria yang mohon doa agar lagu-lagunya bisa diterima sekaligus meraih hits di masyarakat. Semoga! ■ RED/GOES

Beri Tanggapan