Polsek Cengkareng, KANIT BIMAS IPTU WIYANTO Gerakan Siskamling Bersama Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Mengajak warga bersiskamling atau ronda malam tidak mudah. Namun bagi Iptu Wiyanto SH, Kanit Bimas Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, karena mempunyai modal kedekatan dengan masyarakat. Makanya untuk mengumpulkan para peronda cukup kirim pesan singkat saja.

Satu contoh, Minggu (20/5) dinihari, beberapa saat setelah Wiyanto mengundang warga lewat pesan singkat, tidak sampai satu jam warga sudah berdatangan ke Pos RW 01 Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng. Kanit Bimas yang datang berpakaian sipil mengenakan kopiah haji itu ngobrol bareng tanpa kesan resmi.

Ronda malam di bulan suci Ramadhan memang berbeda. Kalau biasanya ronda baru selesai menjelang Subuh. Tapi di bulan puasa bersiskamling hanya sampai waktu Sahur. Berbagai masalah Kamtibmas disampaikan oleh mantan Kapolsubsektor Kapuk, Jakarta Barat itu.

Baca Juga:  Tuduh Zinah dan Pencemaran Nama Baik, NIKITA MIRZANI Melaporkan Dipo Latief

Dihadapan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama disampaikan masalah aksi tawuran anak-anak dan remaja. Selain itu juga mengenai kerawanan lainnya seperti aksi pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor sampai kepada aksi teror yang belakangan marak.

Pesan yang disampaikan Kanit Bimas itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi. Sik. MH melalui Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH.

“Bapak dan saudara-saudara, tidak kalah pentingnya juga soal Narkoba. Jagain anak- anak jangan sampai terjerumus,” begitu kata Wiyanto sebelum pamitan pulang. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan