Marina Mundur, JOHAN ROMADHON Dilantik jadi Dirut PD Dharma Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemprov DKI Jakarta secara resmi melantik Johan Romadhon sebagai Direktur Utama PD Dharma Jaya, menggantikan Marina Ratna Dwi Kusumajati yang mengajukan pengunduran diri. Pelantikan dilakukan oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balaikota, Rabu (23/5).

“Saya berharap Pak Johan Romadhon bisa membawa PD Dharma Jaya untuk lebih baik lagi ke depannya,” ujar Sandiaga Uno pada acara pelantikan yang dihadiri segenap pejabat Pemprov DKI dan BUMD.

Selain posisi Direktur Utama, Sandiaga memperkenalkan pejabat baru di jajaran direksi PD Dharma Jaya yakni Mohamad Adam Ali Bhutto, yang mengisi posisi Direktur Usaha PD Dharma Jaya.

“Saya juga perkenalkan direksi baru Bapak Muhammad Ali Bhutto, juga profesional yang kita harapkan bisa bersinergi dengan jajaran manajemen dan seluruh karyawan di PD Dharma Jaya bersama-sama kita dengan pemangku kepentingan, untuk menghadirkan satu harapan agar PD Dharma Jaya lebih baik,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:  Sedot Dana Rp 56 Miliar, ANIES Patok Proyek 3 JPO Sudirman Kelar Bulan Ini

Keputusan pencopotan Marina dan pengangkatan Johan dituangkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 880 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi PD Dharma Jaya, yang ditandatangani Gubernur Anies Baswedan pada 22 Mei 2018.

Marina diangkat oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2015, diminta membenahi perusahaan penyedia daging yang berdiri tahun 1985 itu.

Namun setelah pergantian gubernur, Marina merasa tidak cocok dengan kebijakan Anies terutama soal penghentian suntikan dana penyertaan modal pemerintah (PMP) terhadap BUMD urusan daging tersebut. Akhir tahun 2017 Marina mengajukan pengunduran diri setelah mencurahkan uneg-unegnya di hadapan DPRD. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan