1000 Undangan Hadir, HM IDRIS LAENA Gelar Acara Buka Puasa

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Keluarga besar politisi Partai Golkar, Ir HM Idris Laena dan Hj Lily Laena, kembali menggelar acara buka puasa bersama 1000 undangan di kediamannya di kawasan Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi Timur, Kamis (24/5).

Selaku sohibul hajat, Ir HM Idris Laena, menuturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada para undangan yang hadir. Acara buka bersama yang diadakan ini, sudah merupakan agenda tahunan dan bahkan sudah dilakukan sejak tahun 2010 silam.

Sedangkan penceramah yang merupakan sahabat dekat sohibul hajat, KH Mujib Chudori menyampaikan tausiah seputar kondisi umat Islam di Tanah Air. Menurutnya, Indonesia saat ini harus bersyukur, karena masih bisa menjaga kerukunan umat beragama.

“Umat Islam di Indonesia berbeda dengan di negara lain. Bayangkan umat Islam di Kasmir, India banyak yang dibunuh oleh umat Hindu. Begitu pula di Myanmar, umat Islam dari suku Rohingya yang dibantai umat Budha,” paparnya.

Baca Juga:  MUI Mengajak Masyarakat Jaga Kekhidmatan serta Kekhusyu'an Ibadah Puasa Ramadhan

Namun begitu, menurut KH Mujib tetap ada hal yang memprihatinkan dari umat Islam di Indonesia. “Kita sekarang berkembang budaya fitnah. Padahal, seharusnya bersama peran para dai atau penceramah itu, yakni mengajak ke hal kebaikan. Jadi, bukan untuk saling mengejek,” tegas dia lagi.

Acara buka puasa bersama juga dihadiri warga masyarakat sekitar Rawa Lumbu, Bekasi Timur. Sedang undangan lain yang hadir, nampak sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi, kalangan artis dangdut Ibukota yakni Hetty Sunjaya dan Minawati Dewi serta Santoso selaku Asdep SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan