PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ada 7000 Anggota di Jabodetabek, PAGUYUBAN DEMAK BINTORO NUSANTARA Siap Mudik Gratis Bareng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) yang beranggotakan kurang lebih 7 ribu orang dan kini menetap di wilayah Jabodetabek akan memberangkatkan anggotanya yang ingin berlebaran di kampung halaman.
Program mudik gratis kali ini dilakukan oleh paguyuban tersebut secara mandiri.

“Tahun-tahun sebelumnya kami hanya bekerja sama dengan Pemda menggelar mudik tujuan Demak, Jawa Tengah. Alhamdulillah, kali ini kami akan memberangkatkan mudik sendiri,” ujar Ketua Umum PDBN, Fathan Subchi pada acara buka bersama di kawasan Matraman, Jaktim, Rabu (23/5).

Program ini berkat dukungan dari anggota yang telah berhasil dalam kehidupannya dan bahkan ada yang jadi pejabat penting. Mereka secara bersama-sama memberi bantuan, terutama untuk memberangkatkan saudara-saudara mereka yang juga asal Demak.

Dijelaskannya, pendaftaran sudah mulai dibuka dengan target 600 orang. “Ini program kepedulian dari PDBN untuk membantu saudara kita yang ingin bersilaturahmi di kampung. Kemarin dari Perkumpulan Pemuda Demak juga sudah banyak yang mendaftar, mereka berprofesi sebagai sopir bajaj, pedagang buah, pedagang sayur dan profesi lainya,” tambah Ketum PDBN yang sangat peduli di bidang sosial.

Hadir dalam Bukber tersebut di antaranya Wakil Ketua Umum M Nadjib, Ketua Bidang Humas M Ridhwan, Ketua Bidang Hukum Kombes Bambang SH, Bendahara Umum Edy Sayudi serta pengurus PDBN yang lainnya.

“Kami pengurus ingin memberikan kontribusi kepada anggota dengan partisipasi warga Demak perantauan yang sudah berhasil,” tambah Fathan Subchi yang juga anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKB.

Sedangkan untuk pemberangkatan mudik akan dilaksanakan pada H-4 yang akan dipusatkan atau bertempat di f Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Dalam menjalankan roda organisasi Paguyuban PDBN dibawah kendali Sekretaris Jenderal M Hariri, paguyuban ini aktif melakukan pertemuan dengan anggotanya melalui berbagai acara yang sudah terprogram dan tempat pertemuannya bergilir dari para pengurus.

“Bahkan bencana banjir di Demak beberapa waktu lalu, PDBN juga mengirimkan bantuan Sembako dan kebutuhan lainnya,” tutup Ketum PDBN. ■ RED/JOKO

Related posts

Sepanjang Ramadhan, BLEWAH & TIMUN SURI Laris Manis Diburu Pembeli untuk Buka Puasa

Redaksi Posberitakota

Saat Menggelar Reses di Rusunawa Jatinegara Jaktim, LEGISLATOR ADI KURNIA Sebut Warga adalah ‘Bos-Bosnya’

Redaksi Posberitakota

Janji Kurangi Postingan di Medsos, WAGUB SANDI Tunaikan Umroh di Bulan Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang