30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jika Main Kartel Daging, PRABOWO SOENIRMAN Minta Johan Romadhon Mundur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □
Johan Romadhon, selaku Dirut PD Dharma Jaya yang baru, menggantikan Marina Ratna Dwi Kusumajati berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) No 880/2018 diharapkan mampu meningkatkan fungsi BUMD dalam menjaga kebutuhan pangan dan menjaganya dari permainan kartel.

Anggota Komisi B dari Fraksi Partai Gerindra, Prabowo Soenirman, menyatakan siap menjadi orang pertama yang meminta Johan mundur apabila di kemudian hari yang bersangkutan menjadi bagian dari permainan importir daging.

“Saya belum kenal yang bersangkutan, tetapi jika dia merupakan titipan importir saya orang yang pertama kali meminta yang bersangkutan mundur dari jabatannya,” kata Prabowo, di Jakarta, Kamis (24/5).

Prabowo mengaku sejauh ini legislatif menganggap Johan sebagai sosok yang profesional, karena dipilih berdasarkan hasil seleksi tim yang dibentuk Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia berharap Johan yang sempat menjabat direksi di PT Argo mampu menjawab tantangan kebutuhan pangan di DKI.

“Kita berharap Dharma Jaya bisa menyediakan daging untuk keperluan Jakarta dengan mendatangkan sendiri atau mengimpor tanpa pihak ketiga,” kata Prabowo.

Selain menunjuk Johan, DKI juga menunjuk Mohammad Adam Ali Buttho sebagai Direktur Usaha Dharma Jaya. Johan mengaku ditawari posisi dirut dari Ketua TGUPP Amin Subekti sebelum mengikuti serangkaian tes seleksi.

Namun tidak dijelaskan oleh pihak DKI berapa orang yang diseleksi dan apa kriteria dari sosok yang dicari termasuk kapan proses seleksi dilaksanakan.

Sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan meminta Johan untuk mampu menjawab kebutuhan dasar daging di DKI. “Kita berharap pimpinan Dharma Jaya bisa mengambil pengalaman dari yang sudah ada selama ini sehingga mereka bisa mencukupi kebutuhan di 8 dengan baik,” ujar Anies.RED/JOKO

Related posts

Bersama Pangdam & Kapolda Metro, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Tinjau Pengoperasian Penuh PAM JAYA 

Redaksi Posberitakota

Terkait Kebijakan & Langkah Strategis, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Paparan Demi Mewujudkan Jakarta Kota Global

Redaksi Posberitakota

Rayakan HUT ke-36, DEKRANASDA DKI Gelar Pameran & Bazar di Jakpus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang