Di Mesjid Cut Meutia, GUBERNUR ANIES Hadiri Kegiatan Amal Ramadhan Jazz Festival

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menonton langsung penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival, di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kegiatan amal yang digelar Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menarik perhatian banyak pihak termasuk duta besar Amerika untuk Indonesia.

Ramadhan Jazz Festival Tahun 2018 yang bertajuk “Jakarta is Us” dengan tagline #LoveunitesAll menjadi kegiatan syiar Islam, hiburan, sekaligus berbagi kepada mereka yang membutuhkan melalui donasi dari para penonton.

Dalam kegiatan yang berlangsung 25-26 Mei 2018 tersebut, penonton diwajibkan membayar tiket donasi dengan tiga pilihan yakni, paket pangan Rp 50.000, paket kesehatan Rp 75.000 dan paket sandang Rp 100.000.

Dikatakan Anies, Pemprov DKI sangat mendukung Ramadhan Jazz Festival. Pasalnya, kegiatan ini menjadi ruang inovasi dan berekspresi yang luar biasa.
“Saya senang sekali, ini sudah kali kedelapan terselenggara. Terima kasih kepada semua yang terlibat, termasuk tim yang berada di belakang panggung,” ujar Anies di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakpus, Jumat (25/5) malam.

Baca Juga:  Bang Dailami : Tarif Dasar Listrik Naik Usai Lebaran, 'Pil Pahit' bagi Masyarakat

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh RICMA ini sangat unik. Bahkan, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk RI, Joseph Donovan juga mengagumi kegiatan Ramadhan Jazz Festival. “Mr, Joseph Donovan menyampaikan kepada saya, kalau dunia melihat ini, maka dunia kagum sama Indonesia. Indonesia mampu menghadirkan sebuah perspektif baru,” terangnya.

Anies menambahkan, Pemprov DKI akan mengajak RICMA untuk berkolaborasi secara lebih intens di waktu mendatang. “Saya akan ajak kaum millenial ini berdiskusi. Saya ingin dengar lebih banyak apa yang mereka bisa kerjakan untuk Pemprov DKI,” tandasnya.

Ramadhan Jazz Festival 2018 menghadirkan sejumlah penyanyi, musisi, dan grup jazz kenamaan di antaranya Andien, Yura Yunita, Snada, Dwiki Dharmawan, Budhi Haryono, Maliq and D’Essentials, serta NonaRia.

Selain itu juga ada Glenn Fredly, Afgan, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Chiki Fawzy, Tosca, Alpen music project, Lantun Orchestra dan Dengarkan Dia. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan