PosBeritaKota.com
Entertainment

Jadi Tantangan, VIA VALLEN Bawakan Single Pop Religi ‘Sempurnakan Langkahku’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Lima tahun sudah, Via Vallen, melakoni perjalananan karier profesional di industri musik dangdut di Tanah Air. Kini sosoknya bisa disebut telah mampu mensejajarkan diri dengan pedangdut papan atas lainnya. Tentu, sejak tembang ‘Sayang’ miliknya, begitu fenomenal di masyarakat.

Jangan heran, jika sejumlah penghargaan pun disabetnya, khusus di tahun hoki 2017 lalu.
Mulai dari gelar Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia Dangdut Awards (Indosiar), Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards, Penyanyi Dangdut Paling Jos Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV), Penyanyi Dangdut Tersosmed Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV) dan Fanbase Tersosmed (Vyanisty) Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV.

Segala sukses dan puja-puji, tetap tidak lantas membuatnya gamang, langsung merasa puas. Dan, bertepatan dengan datangnya bulan suci umat Muslim, yakni Ramadhan 1439 H, Via Vallen bersama Ascada Musik merilis sebuah single Pop Religi bertajuk “Sempurnakan Langkahku”.

Sedangkan single religi tersebut menjadi bagian dari sebuah kompilasi Album Religi, yang siap diedarkan di sebuah restoran ayam cepat saji. Tembang syahdu itu diciptakan Bobby ‘September Band‘. Yang pasti, itu merupakan single religi perdana dari Via Vallen sepanjang karier profesionalnya sebagai penyanyi.

“Yang pasti, itu menjadi sebuah tantangan tersendiri buat Via. Apalagi harus melantunkan sebuah lagu Pop Religi, karena harus melepaskan sementara kedangdutan Via di single ini. Maksudnya tekhnik bernyanyi Via di single ini, pasti berbeda dengan nyanyi dangdut”, ucapnya kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (26/5).

Penyanyi asal Surabaya (Jawa Timur) tersebut, berkali-kali mengucap syukur. “Alhamdulilah, karena dasarnya Via suka dengan lagu-lagu pop. Bahkan sempat meng-cover beberapa diantaranya, akhirnya bisa memberi warna Via yang berbeda. Sempat nggak percaya sih, saat pertama kali dengerin hasilnya, ternyata Via bisa nyanyi lagu Pop Religi”, ucap dia mengumbar kegembiraannya bisa menaklukan berbagai kesulitan pada rekaman single tersebut.

Single Pop Religi ‘Sempurnakan Langkahku’, dikemas dalam balutan musik pop ringan yang menonjolkan konsep akustik, dan paduan lirik-lirik religius tentang harapan dari seorang insan. Maksudnya yang merindukan petunjuk dari Tuhan YME untuk bisa memperbaiki hidupnya.

“Via percaya banget bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini, karena campur tangan Allah SWT. Alhamdulillah, meski belum sepenuhnya menjadi pribadi yang taat, 7 bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh Barokah tahun ini”, imbuhnya.

Via berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini. “Terima kasih, ya Allah SWT, karena telah memberi berbagai berkah yang luar biasa,” pungkasnya.

Rasa syukur lain pun dilontarkan kepada sejumlah pihak yang ikut melontakannya ke jenjang popularitas sebagai penyanyi. “Keluarga besar, management serta label ASCADA Musik, Vyanisty, teman-teman media serta seluruh media baik TV, Radio, media cetak dan online atas support maupun dukungannya selama ini”, ucap dia. ■ RED/GOES

Related posts

Lagu Ciptaan KH Maman Imanulhaq, CAMEL PETIR Launching Single ‘Kita Indonesia’ di Medan

Redaksi Posberitakota

Pilih Stop Aktifitas Keartisan, DESSY KOES ENDANG Ngaku Serem & Ogah Terpapar COVID-19

Redaksi Posberitakota

Glenn Fredly Dengungkan Perdamaian Lewat Musik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang