Gelar Bukber di Tebet, FBJ Siap Kawal Anies-Sandi Hingga 2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Forum Bersama Jakarta (FBJ), salah satu organisasi non-Pemerintah pendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017, berkomitmen untuk tetap mengawal pasangan itu hingga masa tugas mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, tuntas.

Lebih dari setahun kita lalui perjalanan hiruk pikuk Pilkada Jakarta 2017. Sebagai bagian arus besar Relawan Pergerakan untuk Anies-Sandi saat Pilkada, hingga kini hanya memori kemenangan yang masih tersisa, namun tidak dengan FBJ.

“Selepas pelantikan Anies-Sandi sebagai gubernur Wagub (pada 16 Oktober 2017), sebagai bagian kecil relawan yang masih eksis hingga kini, FBJ tetap berkewajiban untuk tetap mengawal komitmen serta janji Anies-Sandi terhadap Warga Jakarta,” ujar Ketua FBJ, Budi Siswanto dalam acara silaturahmi dan buka bersama (bukber) FBJ di di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

Diakui, FBJ tidak lahir secara instan hanya untuk kepentingan Pilkada Jakarta 2017 dalam rangka memenangkan Anies-Sandi, melainkan telah hadir sejak 2006 dengan nama Fauzi Bowo Center (FBC) yang kemudian, pada 2012, bermetamorfosis menjadi Forum Bersama Jakarta (FBJ).

Budi menyebutkan bahwa saat ini relawan FBJ sebanyak 10.000 orang dengan jaringan tersebar hingga kelurahan di seluruh Jakarta. Hingga kini masih terus mengkonsolidasikan perjuangan yang telah dilakukan dan masih merasakan getaran semangat perjuangan (saat Pilkada), juga kehendak serta harapan yang besar terhadap Anies-Sandi.

Baca Juga:  Di Usia ke-491, WAGUB SANDI Kepengen DKI Mampu Kurangi Kemiskinan & Pengangguran

Sedangkan konsolidasi ini penting, masih menurut Budi, karena ketika kanal-kanal informasi kebijakan Anies-Sandi tidak sampai kepada warga, sehingga timbul ketidakpercayaan. FBJ pun dapat mengambil peran sebagai perwujudan pengawalan terhadap pasangan tersebut.

Dalam pandangan FBJ, ada banyak kebijakan Anies-Sandi yang perlu didukung. Di antaranya komitmen untuk memperjuangkan “keadilan” bagi seluruh warga Jakarta tanpa membedakan agama, suku bangsa serta jabatan dan konsep Gerakan Kolaborasi berupa gerakan pelibatan masyarakat dalam setiap pembangunan.

“Kebijakan ini perlu didukung dan dikawal hingga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesejahteraan yang adil dan merata, bukan hanya sekedar simbol,” kata Budi.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 100 pengurus FBJ dari tingkat provinsi hingga kelurahan. Dalam acara ini para pengurus itu kembali menegaskan komitmen untuk mengawal Anies-Sandi yang mereka dukung dan menangkan saat Pilkada Jakarta 2017 sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas apa yang mereka pilih.

“Sebab, FBJ pun ingin melihat Jakarta menjadi seperti yang dicita-citakan Anies-Sandi, yakni menjadi kota yang maju dan bahagia warganya,” pungkas Budi. Selanjutnya Ketua Dewan Pendiri FBJ, Ma’mun Amin memberikan arahan kepada para relawan. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan