Pisah Sambut, KAPOLSEK KALIDERES Gelar Buka Puasa Bersama Ulama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polsek Kalideres, Jakarta Barat, menggelar buka puasa bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama (ulama). Acara di Mapolsek berlangsung, Rabu (30/5) petang itu diawali perkenalan Kompol Puis Ponggeng SH sebagai Kapolsek baru dan pelepasan pejabat lama Kompol Efendi SH.

Dalam acara pisah sambut sekaligus buka puasa bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres, Kompol Efendi memberikan cindra mata kepada enam anggota salah satunya Kanit Sabhara AKP Sugiarto yang purna bakti. Sedangkan Pius Ponggeng usai menyampaikan perkenalannya dilanjutkan santunan kepada 50 anak yatim.

Kapolsek baru yang pernah bertugas di Timor Leste semasa masih bergabung dengan Indonesia merasakan bertugas di wilayah Kalideres, baik masyarakat maupun pejabat Tiga Pilar dan tokoh masyarakat serta tokoh agama sangat kekeluargaan.

Baca Juga:  Usai Pakai Shabu, 2 LELAKI Dibekuk di Rumah Kontrakan

“Ini yang membuat saya yakin untuk bekerja sama menciptakan situasi Kalideres aman dan kondusif. Saya rasa dengan membangun kekompakan bersama unsur masyarakat terutama tokoh agama dan ormas , maka segala sesuatu yang sulit akan menjadi mudah,” ungkap Pius Ponggeng.

Hadir kesempatan itu, selain para ulama tokoh masyarakat juga sejumlah ormas seperti Citra Bhayangkara (CB) yang merupakan mitra Polri, anggota FBR dan Forkabi serta pejabat Tiga Pilar Kecamatan Kalideres. Selain itu anggota FBR dan Forkabi.

Bahkan, mulai Rabu malam Kapolsek Pius Ponggeng sudah menjadi pembina Citra Bhayangkara. Itu ditandai dengan pemakaian rompi Citra Bhayangkara oleh Suranto, salah satu pengurus. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan