Tabung Gas Meledak, IBU RUKIAH Luka Bakar Mencapai 65 Persen

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ibu Rukiah (65) terkapar menderita luka bakar di bagian tubuh akibat ledakan tabung gas. Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Jalan Haji Jamhari RT 07/3 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (31/5) dinihari.

Kondisi luka bakar korban mencapai 65 persen dan kini dirawat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Petugas Polsek Tambora, Jakarta Barat, di tempat kejadian menyita tabung gas 3 kg. Dan tempat kejadian sudah dipasang police line.

Menurut Kapolsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manossoh SH ledakan itu terjadi sekitar pukul 92.00 WIB saat Rukiah akan menyalakan kompor gas untuk memasak persiapan sahur. Namun tak lama berselang, terjadi ledakan dari tabung gas.

Baca Juga:  HUT ke-491, GUBERNUR ANIES Janji Wujudkan Pemprov DKI yang Adil dan Bahagia Warganya

Akibat ledakan, Rukiah yang berada di ruang dapur sempat menyelamatkan diri, tapi kemudian jatuh terkapar dengan tubuh menderita luka bakar di bagian tubuh. Kerasnya ledakan tabung gas mengakibatkan kerusakan pada jendela dan pintu.

Hasil penelitian di tempat kejadian bersama anggota Identifikasi Polres Metro Jakarta Barat, penyebab meledaknya tabung gas diduga terjadi kebocoran pada selang regulator gas.

Dalam merayakan Lebaran, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat luas khususnya warga Tambora untuk dapat lebih berhati-hati mengunakan kompor. Pastikan selang dan regulator berstandard SNI, apalagi saat musim mudik Lebaran.

“Selain itu jika akan mudik dapat dititipkan kepada tetangga atau petugas keamanan di lingkungan tempat tinggalnya seperti pengurus RW setempat. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan