Di Mesjid Fatahilah, GUBERNUR ANIES Ajak Umat Islam Perbanyak Amal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak umat Islam untuk memperbanyak amal di bulan Ramadhan. “Marilah, pada bulan suci ini kita makin meningkatkan perbuatan amal agar kelak masuk surga,” ujarnya pada acara Aktualisasi Nilai-nilai Nuzulul Quran 1439 Hijriah, di Masjid Fatahillah, Balaikota DKI Jakarta, Kamis (31/5).

Anies menambahkan bahwa Alquran diturunkan pada bulan Ramadhan. “Al-quran merupakan pedoman hidup, baik di dunia maupum akhirat. Alquran diturunkan pada malam Nuzulul Quran,” papar Anies di hadapan ratusan undangan, termasuk sejumlak anak yatim dan kaum dhuafa.

Dia juga mengimbau umat muslim agar lebih rajin membaca Al-quran. “Selain membaca, kita juga harus mengerti artinya, agar bisa mengamalkan pada kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Baca Juga:  Doa-doa yang Sangat Makbul

Menurutnya pesan penting dalam memperingati Nuzulul Quran adalah bagaimana kita sebagai seorang muslim selalu menempatkan Al-quran sebagai pedoman. “Kalau kita selalu berpedoman pada Al-quran niscaya akan selamat dunia akhirat,” jelas Anies pada acara yang mengangkat tema “Melalui Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Pemahaman Alquan Menuju ASN yang Berkualitas dan Berakhlaqul Karimah”.

Kegiatan yang berlangsung dari sore hingga Maghrib tersebut, sebelum melakukan buka bersama, para hadirin mendapatkan ceramah yang dibawakan ustadz muda Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Yogyakarta. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan