32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:21
PosBeritaKota.com
Hukum

Taraweh Keliling, KAPOLSEK CENGKARENG Sambangi Mesjid Al Karomah Duri Kosambi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol H Khoiri SH MH, dalam kegiatan tarawih keliling di wilayahnya tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk membantu kepolisian memberantas peredaran Narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan kepada jamaah di Mesjid Al Karomah RT013/02 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (31/05) malam.

Menurut Khoiri dalam ceramah usai sholat tarawih tersebut, para orangtua diharapkan dapat menjaga putra-putrinya. “Jangan dilepas. Meskipun pamitan dengan orangtua akan pergi belajar bersama teman-temannya satu kelas, harus tetap dipantau,” tuturnya.

Sekali saja orangtua tidak perhatikan putra putrinya, lanjut Kapolsek, jangan menyesal jika terjadi sesuatu berkaitan dengan kasus Narkoba. Sebab, peredaran barang haram itu, sudah menjarah dalam kehidupan, tanpa mengenal tempat.

“Anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, harus menjadi yang terbaik dari yang lainnya. Ajarkan kepada mereka pengetahuan agama sehingga dapat mengerem. Tidak kebabalsan,” kata Kapolsek seraya berpesan kepada para remaja yang ikut shalat tarawih untuk memakmurkan mesjid dengan dzikir dan tadarus Al-quran.

Mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, setiap harinya kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat, menangkap tiga tersangka Narkoba. Keterlibatan mereka ada yang sebagai bandar, pengedar, kurir dan bahkan sekadar sebagai pengguna .

Selain itu, ditambahkan Kapolsek, belakangan ini banyak penyebaran berita hoax lewat media sosial (Medsos). Makanya, jangan langsung dipercaya apalagi kemudian diteruskan kepada orang lain.

“Cek terlebih dahulu kebenarannya pada pihak berwenang,” harap Kapolsek Cengkareng, mengakhiri. ■ RED/WARTO

Related posts

DISEBUT KARENA ALASAN SAKIT, LQ INDONESIA LAWFIRM RESPON & SAYANGKAN PETINGGI INDOSURYA KABUR

Redaksi Posberitakota

Dasar Apes, FP Hisap Ganja Bikin Dua Rekan Ikut Disergap Polisi

Redaksi Posberitakota

Ini di Serang, PERAMPAS Motor Ojek Berhasil Diringkus Setelah Buron

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang