33.2 C
Jakarta
28 March 2024 - 16:49
PosBeritaKota.com
Nasional

Terinspirasi Ojek Daring, BANYUMAS Luncurkan Program Jemput Pasien Gawat Darurat

PURWOKERTO [POSBERITAKOTA] □ Banyumas, Jawa Tengah, mewujudkan pelayanan kesehatan responsif terhadap kejadian gawat darurat di fasilitas kesehatan maupun lapangan. Dengan meluncurkan program “Banyumas Menjemput Pasien Gawat Darurat”.

Pelaksana Harian Bupati Banyumas, Wahyu Budi Saptono, meluncurkan program ini di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (31/5). Ia mengaku inspirasi yang melahirkan program tersebut berawal dari layanan ojek dalam jaringan (daring).

“Saya berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan bahwa sekarang orang pesan pecel saja bisa terlayani dengan cepat dan murah lewat ojek online (daring). Kenapa pemerintah daerah tidak berbuat demikian dalam memberikan layanan kesehatan,” katanya.

Dari diskusi ini layanan kesehatan berupa Program Banyumas Menjemput Pasien Gawat Darurat dapat terwujud. Karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan gawat darurat secara cepat dan tepat.

Pihaknya bertekad memberikan layanan gawat darurat dengan menjemput pasien 24 jam. Layanan tersebut dapat diakses masyarakat melalui panggilan telepon maupun aplikasi Android berbasis web.

Oleh karena keterbatasan sumber daya sasaran gawat darurat yang dilayani saat ini meliputi pasien kecelakaan lalu lintas, kegawatdaruratan persalinan dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Diharapkan layanan ini dapat mencegah kematian atau cacatan pada pasien gawat darurat karena mendapat penanganan yang cepat dan tepat. ■ RED/AYS

Related posts

Dikenal Sebagai Menpen serta Ketua DPR/MPR RI, H HARMOKO Wafat & Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Pagi Ini

Redaksi Posberitakota

DPR DAN KEMENAG SETUJU ONGKOS NAIK HAJI 2018 JADI RP 35,2 JUTA

Redaksi Posberitakota

Coba Kembali Dipopulerkan, E-KTP Jadi Kartu Untuk Semua Layanan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang