32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 19:05
PosBeritaKota.com
Hukum

Disita Obeng & Uang, PEMUDA Curi Kotak Amal Diserahkan ke Polsek Tambora

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Berdalih untuk membayar utang kepada sepupu pacarnya, seorang pemuda berusia 20 tahun nekad menggasak uang ratusan ribu rupiah dari kotak amal di Mushola Al Munir Angke, Jakarta Barat, Senin (1/6) pagi.

Tersangka Jun yang belakangan diketahui tidak mempunyai alamat jelas, sampai Senin malam masih diperiksa di Polsek Tambora, Jakarta Barat. Sedangkan obeng dan uang ratusan ribu yang ditemukan dalam tasnya serta kotak amal mushola berhasil disita.

“Semula pelaku mau kabur setelah mencongkel kotak amal lalu menguras uangnya. Tapi rupanya aksinya diketahui warga yang kemudian menangkap tersangka,” jelas Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim, AKP Supriatin SH, Senin malam.

Menurut Kapolsek, apakah tersangka baru pertama atau sudah berulangkali melakukan perbuatan serupa, masih didalami. Namun jika mengetahui tas pelaku berisi obeng dan tang, sepertinya alat tersebut diduga disiapkan untuk berbuat kejahatan.

Terangka mengatakan kalau dirinya tak memikirkan akibat melakukan pencurian uang di kotak amal tersebut. Pelaku yang berdalih mencuri uang di kotak amal untuk membayar utang kepada sepupu kekasihnya itu, terpaksa meringkuk di tahanan dan dipastikan bakal berlebaran di dalam penjara. ■ RED/WARTO

Related posts

Di Kursi Roda, SETYA NOVANTO Pasrah Digelandang ke Kantor KPK

Redaksi Posberitakota

Tersangka Henry Surya Tak Ditahan, PETINGGI POLRI Diam Seribu Bahasa Saat Ditanya Pemberkasan Kasus Indosurya

Redaksi Posberitakota

Profesional Fee Belum Dilunasi, PENGACARA PRIYAGUS WIDODO SH Minta Klien Singgih Utomo Laksanakan Komitmen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang