32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 13:21
PosBeritaKota.com
Nasional

10 Titik Rusak Parah, PEMKOT BEKASI Janji Bikin Mulus Jalur Jalan Pemudik

BEKASI [POSBERITAKOTA] □ Jalur jalan di Kota Bekasi yang bakal dilewati para pemudik masuk kategori rusak parah. Bahkan ada 10 titik dinilai tak layak. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot), mengusung target dan menjanjikan bakal bikin mulus jalan yang rata-rata berbentuk kubangan.

“Pemudik bisa menikmati jalan mulus, minimal 8 hari sebelum Hari Raya Idhul Fitri 1439 H. Itu menjadi target kami,” janji Widayat Subroto, Kepala Bina Marga Kota Bekasi kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (2/6).

Sedangkan ke-10 jalan rusak dan perlu segera ada perbaikan, sebut Broto, meliputi Jalan KH Noer Alie, Sudirman, Cut Meutia, Sultang Agung, Ir H Juanda, M Hasibuan, Chairil Anwar, I Gusti Ngurah Rai dan Pekayon-Pondok Gede.

“Harus diakui semuanya banyak lubang dan berpotensi membahayakan. Karena itu, segera dikoordinasikan ke Dinas Provinsi Jawa Barat. Sebab, jalan tersebut berhubungan antara Bekasi dan Bogor,” tambah Broto lagi.

Sedangkan penyebab kerusakan jalan, menurut dia, diakibatkan tekanan atau intensitas kendaraan terhadap badan jalan. Untuk perbaikan, Pemerintah sudah mengalokaskan dana anggaran daerah sebesar Rp 1,6 miliran di tahun 2018.

Sementara itu Harun Alrasyid selaku Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi, menegaskan perlu dilakukan tambah sulam khusus untuk badan jalan yang rusak. Apalagi Kota Bekasi merupakan daerah lintasan yang dilalui para pemudik pada Lebaran di tahun 2018. ■ RED/WAWAN/GOES

Related posts

Ini Terkait Hari Natal & Tahun Baru 2021, MENKO MUHADJIR Umumkan Pemerintah Tetapkan Libur Selama 8 Hari

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik 2019, JALUR TEGAL Menuju Jateng Diberlakukan Mekanisme One Way

Redaksi Posberitakota

Ada 4 Daerah Terisolasi, BENCANA SULTENG Ditaksir Alami Kerugian Rp 15,29 Triliun.

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang