Palak Pengendara & Meresahkan, 4 PREMAN Diciduk Reskrim Polsek Kebon Jeruk

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Lagi asyik nongkrong, Empat preman meresahkan pengendara kendaraan bermotor di Perempatan Permata Hijau, diciduk anggota Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (4/6) siang. Mereka diamankan karena memaksa minta uang pengendara mobil yang memutar arah.

Keempat preman yang diamankan bernama Anwar (35), Reza Firmansyah (20), Fauzi (20) dan Allp Rahman Hakim (17). Setelah digeledah, dari mereka disita uang Rp 70.000.-. Selanjutnya mereka diserahkan ke Dinas Sosial Kedoya, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun SH MM, mengatakan keempat preman muncul pada waktu kondisi di perempatan tersebut sedang macet. “Mereka berada di putaran memaksa meminta uang kepada pengendara mobil,” kata Marbun.

Keberadaan mereka membuat resah masyarakat. Lantaran itu warga sekitar memberikan informasi ke Polsek. “Senin siang, anggota kami yang mengecek ke perempatan itu juga dipalak,” tambah Kapolsek yang menyebutkan keempat preman tersebut lalu diciduk anggota Reskrim dipimpin Panit Reskrim Ipda M Basir SH.

Baca Juga:  Pemadat Ganja, IWA KUSUMA : Cuma Diganjar 6 Bulan Penjara

Keempat warga, tiga di antara mereka beralamat di Sukabumi Selatan, Jakarta Barat dan seorang lagi warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, lalu dibawa ke Polsek Kebon Jeruk. Keempatnya difoto dan didata kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Kedoya, Jakarta Barat.

Pengakuan Anwar Sadar, sebenarnya mempunyai pekerjaan sebagai tukang parkir di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.”Saya sama teman-teman kerjanya tukang parkir . Tapi waktunya cuma pagi sampai jam 10.00 WIB. ” Nah dari siang sampai sore, ketimbang nganggur, kita cari duit buat tambahan di perempatan,” katanya. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan