Lintas Jawa-Sumatera, POLRES SERANG Gelar ‘Operasi Ketupat Kalimaya’

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar apel pasukan ‘Operasi Ketupat Kalimaya’ terkait pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2018 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Serang, Rabu (6/6). Hadir dalam acara gelar pasukan, Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Inf Harry Praptomo.

“Jadi gelar pasukan ini, kita akan mengecek kesiapan daripada semua yang terlibat dalam operasi kemanusiaan,” kata Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya.

Kapolres mengatakan wilayah hukum Polres Serang sebagai jalur perlintasan trans Jawa – Sumatera dipastikan akan dipadati gelombang arus mudik Lebaran. Untuk memberikan kenyaman bagi para pemudik, pihaknya menerjunkan 177 personil untuk ditempatkan di pos pengamanan (Pospam) dan pos gatur disepanjang jalur yang akan dilintasi para pemudik.

Dalam ‘Operasi Ketupat Kalimaya’ kali ini, Polres Serang mendapat tambahan 193 personil dari instansi terkait diantaranya dari Kodim 0602 sebanyak 100 personil,Dishub Kabupaten Serang 25 personil, Satpol PP 22 orang, Dinkes Kabupaten Serang 16 pegawai serta Saka Bhayangkara 30 personil.

Baca Juga:  Di SMPN 3 Ciawi, BHABINKAMTIBMAS Sosialisasi Cegah Tawuran & Bahaya Narkoba

“Berikan pelayanan dan pengamanan yang maskimal kepada para pemudik atau masyarakat sekitar,” tegas Kapolres.

Menurut Kapolres lebih lanjut bahwa ‘Operasi Ketupat Kalimaya’ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun dalam aplikasinya, harus mampu meningkatkan kinerja. “Kinerja dalam melayani masyarakat. Menekan tingkat angka kecelakaan maupun aksi kriminalitas,” tutur Kapolres.

Usai melaksanakan apel kesiapan, Kapolres dan Dandim mendatangi anggotanya untuk berdialog dengan beberapa anggotanya. Setelah itu, Kapolres bersama Dandim melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas/patroli yang akan dipergunakan untuk kelancaran operasi. ■ RED/ARIA/BUD

Beri Tanggapan