PosBeritaKota.com
Top News

Setelah Tampil di Istana Merdeka, SOSIALITA NOVITA EMILDA Gaungkan Kaum Wanita Berkarya Positif

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Demi memaknai arti Kemerdekaan RI, dimana untuk melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan, seyogyanya kita sebagai kaum wanita jangan pupus melahirkan kreatifitas atau berkarya positif dengan kemampuan masing-masing.

Ajakan tersebut di atas digaungkan secara terbuka oleh tokoh wanita muda, Novita Emilda SE, MM, setelah ikut menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. “Yang pasti, saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir di Istana Merdeka menyaksikan upacara kemarin,” ujar Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy di kantornya kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Novita merupakan salah satu tokoh wanita inspiratif yang mendapatkan undangan kehormatan tersebut, juga dikenal sebagai pengusaha dan aktif di berbagai komunitas (sosialita). Ia berpendapat bahwa perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang bertemakan ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dihadiri Presiden Joko Widodo, para petinggi negara, sejumlah pejabat daerah, pengusaha, tokoh ulama, tokoh masyarakat maupun masyarakat awam yang dapat meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air. 

Saat hadir dalam upacara akbar tersebut, Novita nampak cantik dan anggun mengenakan kebaya nasional.  Sebagai sosialita sekaligus tokoh wanita muda, Novita mengajak masyarakat, terutama kaum hawa untuk memaknai kemerdekaan dengan banyak hal. Antara lain belajar, berkreasi dan bersosialisasi.

“Apalagi sebagai muslimah, tentu juga wajib melakukan ibadah,” tutur Novita yang kini sedang menempuh pendidikan tingkat doktoral (S-3) di salah satu perguruan tinggi di Jakarta

Sebagai pimpinan perusahaan dan juga seorang istri (ibu rumahtangga), Novita juga sangat memperhatikan kebugaran dan kecantikan tubuh dan wajahnya agar selalu menarik di hadapan suami. “Selama ini, saya juga rutin merawat kecantikan di sejumlah klinik kecantikan ditambah olahraga yoga supaya tubuh selalu prima,” ucap ibu dari dua anak Balita yang tampak awet muda. 

Namun untuk menjaga keseimbangan kebutuhan dunia dan akhirat, Novita termasuk rajin dalam urusan ibadah. “Ibadah itu sangat penting untuk menjaga keimanan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Saya rutin hadir di majelis-mejelis ilmu pimpinan para habaib. Seperti ke Ponpes Al-Fakhriyah di Ciledug, Tangerang pimpinan Habib Jindan bin Novel, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, sumbangan ke penghafal Al-Qur’an, santunan anak yatim hingga acara Jumat Berkah,” ujar penyuka aneka tas dan sepatu kelas sultan. 

Oleh karenanya, ia pun sangat bersyukur bersama suami bisa menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan spare parts, jasa mekanikal, elektrikal, kontrol instrumen, manufaktur, maupun kontruksi. PT Duta Topkey Energy merupakan satu perusahaan mitra Pemerintah maupun BUMN. Bahkan, melalui usahanya tersebut,  Novita dan suami bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Bahkan, ia pun menganggap kesibukan ini sebagai tindak lanjut perjuangan para pahlawan membangun negara. ■ RED/GOES

Related posts

Bersama Ketua TP PKK Hj Silvia Maharani, KADES CIANGSANA BOGOR H Udin Saputra SH MM Ajak Warganya Istiqomah Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Guna Fokus Benahi Persoalan Jakarta, KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI Pilih Gercep Serap Aspirasi Warga

Redaksi Posberitakota

Sejak Lama Menaruh Hati, JUSUF KALLA Ngaku Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang