Patroli Cipta Kondisi, POLSEK TAMBORA Amankan 6 Remaja di Waktu Sahur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Empat dari enam remaja diamankan petugas Patroli Cipta Kondisi Polsek Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/6) dinihari. Dari mereka disita narkotika jenis shabu dan satu unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi tidak ada surat.

“Untuk memastikan apakah keempat remaja itu mengkonsumsi narkotika jenis shabu, kami akan periksa secara laboratoris,” jelas Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh SH, didampingi Wakapolsek AKP Kasranto SE kepada wartawan.

Operasi Cipta Kondisi melibatkan 70 personil dipimpin Kapolsek itu terdiri dari Tim Pemburu Preman (TPP) Polsek Tambora, Pol PP dan anggota Citra Bhayangkara serta BPPKB dimulai pada pukul 01.00 WIB dan berakhir pukul 03.15 WIB. Operasi tersebut sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas.

Dari operasi yang menggunakan sepeda motor dan mobil patroli, petugas mengamankan enam remaja dari dua tempat. Pertama, dua pemuda diamankan saat mengendarai sepeda motor yang sudah dimodifiksi tanpa surat. Kedua, di daerah Tanah Sereal mengamankan empat remaja yang diduga habis menggunakan narkotika jenis shabu.

Baca Juga:  Shabu Kualitas Impor, PEMILIK : Saya Mau Punya Pabrik Besar

“Kami menyita satu paket shabu. Tapi belum diketahui barang tersebut dari mana, masih akan dikembangkan,” tambah Kapolsek seraya menyebutkan operasi tersebut juga menyertakan Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH dan Panit Narkoba Iptu Subartoyo SH.

Dalam Patroli Cipta Kondisi bertujuan untuk memantau kegiatan sahur on the road yang dilakukan menggunakan mobil dan konvoi sepeda motor .”Yang kami curigai, lagsung dilakukan penggeledahan. Tapi bagi yang tidak, tetap melanjutkan kegiatannya,” terang Kapolsek. □ RED/ WARTO

Beri Tanggapan