Bersama Yayasan PENA, ERNA SANTOSO Rutin Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Yayasan PENA (Pemerhati Anak Indonesia) sudah berkibar sejak duapuluh lima tahun silam lebih. Eksistensinya di masyarakat pun tak perlu disangsikan lagi. Bukan cuma bikin acara semacam bakti sosial yang melibatkan mulai dari ratusan sampai ribuan anak-anak.

Dalam bidang keagamaan pun, Yayasan PENA terbilang rutin menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan, khusus di bulan suci Ramadhan. Seperti yang baru saja digelar, yakni acara ‘Ramadhan Mabarak 2018’, bertempat di Lodge Gold, Jagorawi, pada 2 Juni 2018 lalu dengan mengundang 1000 Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Penyandang Disabilitas.

“Insya Allah, saya bersama Yayasan PENA yang didukung para donatur maupun sponsor, bisa terus mengadakan acara bakti sosial, buka puasa bersama dan pemberian santunan. Esensi yang ingin dicapai, tentu berbagi dengan sesama,” ucap mantan model, peragawati era 70-an tersebut saat wawancara dengan POSBERITAKOTA, Selasa (12/6).

Dari yang sudah dilakoni selama ini, ibunda dari artis Ardina Rasty menuturkan merasa bahagia dan bersyukur. “Alhamdulillah, setiap tahunnya, selalu lancar. Bahkan dukungan dari pihak luar semakin besar,” tambah perempuan berdarah turunan dari Keraton Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Selama 10 Bulan Direhabilitasi, RIDHO RHOMA Merasa Lega Hirup Udara Bebas

Harapan ke depannya, sebut Erna Santoso lebih lanjut, terobsesi bikin acara yang jauh lebih besar lagi. Tingkat nasional dan roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia. “Itulah impian dan mudah-mudahan, bisa terealisasi,” tegas bintang film yang juga pernah terjun sebagai produser sinetron tersebut.

Sebagai single parent, sosok Erna Santoso justru memiliki banyak inspirasi dalam kehidupannya. Tak mau tinggal diam dan selalu ingin tampil dinamis. Bahkan ia disebut menjadi penganut filosofi hidup harus banyak berbuat atas dasar niat baik.

“Lakukan saja apa yang menurut kita baik. Selama didukung oleh niat yang tulus dan ikhlas, feedbacknya pasti bakal dirasakan baik pula. Sebab, setiap kita melalukan sesuatu, pasti butuh orang lain,” paparnya, panjang lebar.

Saat ini Erna Santoso sedang konsentrasi untuk merampungkan pembangunan sebuah mesjid di Desa Cijangkar Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat. “Begitu banyak hamba Allah SWT yang ikut memberikan donasinya,” tutup Erna seraya menyebut jika ingin ikut tergerak membantu bisa dengan cara mengirim ke nomor rekening Bank Mandiri 101.000.730.2324 atas nama Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia). ■ RED/GOES

Beri Tanggapan